Jumat, 28 Februari 2014

Kelakuan Orang di Saat Jumatan

aHolaaaaaaa...

Gue hadir lagi dalam kemasan sachet yang lebih ekonomis...Muehehe
*dikira sampo apa*

Oke,lupain... Ngga kerasa ya udah sampe hari jum'at aja. Bentar lagi weekend dan itu artinya gue mesti nyiapin diri buat hibernasi agar tubuh gue tetap dalam kondisi prima. Iya,weekend besok kayaknya gue lebih milih buat tiduran aja daripada mata gue belekan ngliatin orang pacaran bermesraan dengan brutalnya. Hati gue sakit mennn!!! #jombloDengki

Kalaupun gue keluar paling cuma nongkrong sama temen-temen cowok sesama jomblo pastinya. Jangan tanya kenapa gue sering nongkrong sama cowok-cowok. Emang jomblo itu beda tipis sama homo,tapi sumpah gue masih normal.

Tadi tuh ceritanya gue abis solat jum'at,bukan...gue solat jum'at bukan buat ngambilin sendal yang bagus-bagus. Gue bukan maling sendal orang-orang yang pada jum'atan dan gue juga bukan agen rahasia para maling sendal. Jadi kalo sendal lo pernah ilang waktu jum'atan,bisa dipastikan itu bukan gue orangnya.

Sebagai umat islam yang taat tentunya wajib hukumnya buat solat jum'at,jadi gue lagi berusaha jadi buat jadi agamis yang taat dan patuh. Muehehe

Pas gue jum'atan entah kenapa gue sering kali ngliat kelakuan jamaah yang mungkin ngga seharusnya dilakukan pada saat jum'atan. Apa saja yang mereka lakukan....BEKICOTTT


1. TIDUR

Yup,tidur...sering ngga sih lo ngliat ada orang jum'atan bukannya fokus buat ngikutin jum'atan tapi malah asik tidur. Kalo gue sering banget,tiap hari malah. Ketika khotib lagi serius berkhotbah menyampaikan pesan bagi para jamaah,eh jamaahnya malah pada tidur. Kebayang kan gimana hancurnya perasaan khotib ketika suara merdunya diacuhkan para jamaah. Bisa jadi khotib menghentikan khutbahnya terus nangis di pojokan mimbar.

Mungkin perasaan jamaah saat itu sedang berada di pantai dengan kesejukan angin yang semilir di masjid diiringi alunan suara khotib yang ibarat musik klasik. Entahlah.

2. BRISIK SENDIRI

Biasanya jamaah solat jum'at kalo ngga diem buat tidur ya malah asik ngobrol sendiri. Padahal kan ketika kita solat jum'at ngga boleh bicara. Kelakuan kayak gini jelas menggangu jalannya pertandingan,ehh solat jum'at maksudnya. Orang yang lagi khusuk-khusuknya dengerin khotib khutbah malah jadi dengerin orang ngobrol. Iya,karena suara khotib jadi lebih lirih dari suara orang yang lagi ngobrol. Ini ngga etis men...

3. TANGAN USIL

Yup,kelakuan ini menurut gue emang lebih mending dari pada poin sebelumnya. Meski tangan cenderung usil dan ngga bisa diem,tapi mereka masih bisa mendengarkan khutbah yang berlangsung sambil diam tanpa kata kayak lagunya d'masiv.

Emang apa aja sih yang mereka lakuin?

Biasanya yang sering gue liat sih kayak ngupil,ngupil pantat,mainan titit,mainan belek,ngelupasin kapal di kaki,ngorekin kotoran kuku dan pokoknya tangannya itu seakan ngga bisa diem.

Meski masih mendingan dari poin-poin yang diaatas,tapi gue tetep sebel sama orang yang tangannya usil. Kebayang ngga sih lo kotoran bekas upil,belek,kapal kaki,kotoran kuku dll itu dibuangya sembarangan. Mending aja kalo dikantongin sendiri buat dibawa pulang,kalo dibuang pas di depan gue gimana. Itu bau mennn....sumpah gue ngga bakal khusuk solatnya setiap kali sujud atau rukuk gue mesti ngliat upil dan kawan-kawan.

4. BAPAK BAWA ANAKNYA YANG MASIH KECIL

Di poin ini mungkin kalian bertanya-tanya apa salah dan dosa Bapak-bapak yang membawa anaknya yang masih kecil. Emang sih ngga salah,gue tau tujuan bapak ini mengajarkan tentang gimana solat jum'at itu sendiri. Tapi kalo buat anak kecil yang belum ngerti maksudnya kan percuma.

Misal gini,kalo ada bapak bawa anaknya yang masih kecil terus tiba-tiba anaknya nangis sambil guling-guling atau engga nangis sambil lari muterin masjid. Sumpah itu ganggu banget. Belum lagi tangisannya yang mencemari seluruh ruangan masjid jadi pasti itu juga mengganggu jamaah lainnya.

Kenapa gue ngomong kayak gitu?
Iya,karena anak kecil itu punya kecenderungan ngga bisa diem.

Misalnya lagi anaknya itu tidur. Iya,abis nangis nguling-guling sampe cape endingnya dia tidur. Tapi tidurnya di depan bapaknya yang lagi solat,ngga mungkin kan dia mindahin anaknya dalam kondisi sedang solat. Jadi mau ngga mau si bapak harus memiringkan badannya ketika mau sujud. Bagaikan efek domino,kalo ada satu orang memiringkan badan pasti yang lainnya ikutan miringin pososi badannya. Alhasil satu baris atau satu saf posisi solatnya miring semua.

Oke,gue mau nglanjutin kerja lagi,kalo lo pernah ngalamin kejadian kayak apa yang udah gue tulis atau mungkin ada cerita lain...share ya di comment box.

Wasalam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda :)