Sabtu, 01 Februari 2014

Apa Sih Enaknya Jadi Fans Club Yang Mainstream?

Pertama-tama gue mau bilang dulu ke kalian bahwa artikel ini gue buat bukan semata-mata untuk menyinggung atau menyakiti siapapun,murni hanya pengin sharing. Tadinya gue ngga mau nulis artikel ini,tapi karena banyaknya pertanyaan yang mengganjal di otak gue jadi gue tulis aja. Dan postingan ini gue buat dengan penuh pertimbangan yang mateng.

Disini gue mau bahas tentang fans sepakbola. Iya,siapa yang ngga kenal sepakbola. Sepakbola kini jadi olahraga paling populer dan favorit di dunia. Dan peminatnya ngga tanggung-tanggung,semua umur dari anak kecil hingga lanjut usia. Bahkan sekarang bukan hanya kaum adam yang suka sepakbola,tapi kaum hawa juga. Maka tak heran jika kita tanya anak-anak kecil,remaja cowo cewe,hingga orang tua tentang klub sepakbola favorit mereka,mereka punya jawaban berbeda. Dan bahkan banyak dari mereka yang klub favoritnya berasal dari eropa.

Sama halnya dengan gue,gue juga suka banget sama sepakbola. Apalagi kalo udah nonton Chelsea FC main. Iya,gue juga salah satu penikmat sepakbola eropa dan klub kesayangan gue Chelsea FC.Tapi kalo ditanya gue bisa main bola apa ngga,jawabanya ngga. Loh kok bisa? Gue ceritain dikit. Sebenernya waktu jaman SD dulu gue suka ama yang namanya bola,tapi karena gue dulu penyakitan jadi gue ngga pernah main bola. Kata dokter gue kena Radang Hati,nyampe sekarang gue ngga tau itu penyakit apaan. Dan karena penyakit itu gue ngga boleh kecapean,olahraga yang berat-berat salah satunya main bola. Alhasil temen-temen gue pada main bola gue cuma bisa main bola bekel,temen gue pada main bola lagi gue cuma bisa main golf.



Dulu waktu jaman gue sekolah sd di SD Selera Bunda,kok kayak nama rumah makan padang sih? iya emang mirip. Temen-temen gue pada cerita klub sepakbola kesukannya sama pemain idolanya. Dari Arsenal,Manchester United,Liverpool,Barcelona,Real Madrid,Inter Milan,AC Milan,Roma,Juventus sampai Bayern Munchen mereka sebutin dan gue cuma bengong sambil mikir apa klub bola bekel favorit gue.
Klub-klub itu adalah klub populer dari jaman gue sd sampai sekarang gue tulis artikel ini.

Apakah Chelsea juga klub populer? mungkin sekarang iya,tapi dulu engga.
Gue sendiri ngefans Chelsea tahun 2005an pas gue smp. Gue mikirnya meskipun gue ngga bisa main bola seenggaknya bisa menikmati sepakbola dengan cara jadi fans.

Kenapa gue ngefans Chelsea?

Alesean pertama,dari dulu sampai sekarang gue masih bertanya-tanya kenapa sih orang-orang pada ngefans sama klub-kub bola yang udah gue sebutin tadi. Apa karena kepopulerannya atau karena banyaknya tropy klub tersebut. Apasih enaknya jadi fans club mainstream? Apa karena klub itu telah menorehkan banyak prestasi dan sejarah terus lo jadi suka...apa nikmatnya?
Kenapa gue tanya kayak kini..iya,soalnya dari dulu sampai sekarang gue ngga suka yang namanya kemapanan. Maksudnya disini gue mesti berjuang dari nol dulu untuk mendapatkan kemapanan,termasuk kecintaan gue terhadap sepakbola. Ketika orang-orang lebih milih klub mainstream,gue milih klub yang belum terlalu populer,terkenal,belum banyak yang tau dan bahkan minim prestasi. Karena menurut gue buat apa kita ngefans sama klub yang telah menorehkan banyak sejarah tapi kita ngga ngrasain gimana caranya tropy-tropy tersebut didapat. Oke gue salut sama yang umurnya jauh lebih tua daripada gue,yang tau dan selalu mengikuti klub tersebut dari yang tadinya bukan apa-apa jadi klub yang disegani.

Alesan kedua,mungkin ini tanpa unsur kesengajaan gue ngefans chelsea. Dulu waktu smp sekitar tahun 2005an gue ngga sengaja nonton bola,dan yang gue tonton itu Chelsea. Etah kenapa gue langsung suka cuma dengan melihat cara mainnya. Mungkin waktu itu masih jarang yang tau Chelsea,wajar memang karena Chelsea adalah klub yang minim prestasi. Walaupun Chelsea sendiri berdiri jauh sebelum gue lahir tapi Chelsea dari dulu lebih sering berkutat di kompetisi kasta rendah liga inggris. Baru di awal tahun 2000an Chelsea mulai menunjukan taringnya. Dan puncaknya di tahun 2005 Chelsea menjadi juara untuk ke-2 kalinya di kasta tertinggi liga inggris. Bandingkan dengan Arsenal yang di tahun itu sudah mengoleksi 13 gelar,Man.Utd 15 gelar,serta Liverpool 18 gelar.
Tapi gue ngga iri dengan gelar mereka,meski Chelsea minim prestasi gue tetep bangga dan seneng karena gue bisa ikut ngrasain perjuangan klub,ikut ngrasain senengnya dapet tropy dari Piala FA,Carling Cup,Juara Liga meski Chelsea baru 4x juara,Juara Liga Champions,dan yang terakhir Juara Europa League yang masing-masing baru dapet sekali. Inilah yang gue sebut kenikmatan,jadi gue ngga cuma membanggakan gelar tapi gue ikut ngrasain susahnya dapet gelar tersebut. Memang Chelsea bukan klub penuh sejarah tapi Chelsea sedang berusaha menciptakan sejarah,dan gue beruntung bisa ngrasain prosesnya.

Ini adalah idealisme gue sebagai fans sepakbola,mungkin kalian punya cara sendiri mencintai klub favorit kalian dan itu sah-sah saja. Karena niat gue sharing,jadi silahkan yang memiliki pandangan lain berkenan di share di comment box...wasalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda :)