Rabu, 26 Februari 2014

Macam-Macam Jomblo Menurut Penyebabnya

Assalamu'alaikum wr.wb

*yang ngga jawab dosa*
*komat-kamit sendiri berarti gila*
Muehehehe

Oke,gue hadir lagi buat ngepost nih. Berhubung gue lagi baik hati beuddd (baca:banget) #lagiKesambetSetanAlay
Terus gue emang sangat menghormati dan care banget sama para fakir asmara jadi gue sempetin buat nulis tentang macam-macam jenis jomblo menurut penyebabnya.

Iya,soalnya gue juga merupakan penderita gangguan jodoh akut sampai sekarang. Kasian kan gue?
Jadi tentunya atas nama solidaritas mau ngga mau gue juga harus mengerti perasaan mereka.

Kemaren gue baca-baca kitab yang isinya sesat banget,absurd dan random abis. Gue juga ngga ngerti kok ya ada orang yang sampai ngarang kitab kayak gitu. Dan yang bikin gue bingung lagi,kok ya ada pengarang yang sebego itu sampai bikin kitab sesat yang absurd banget.

Oke,daripada lo ngga ngerti dan makin bingung sama apa yang gue omongin,gue kasih tau aja buku sesatnya judulnya Manusia Setengah Salmon karya Raditya Dika. Pasti lo ngga asing lagi kan sama manusia yang satu ini.

Jadi berdasarkan referensi dari apa yang gue baca,gue tercetus ide buat nulis artikel ini.


Di indonesia,jomblo (nama ilmiahnya: fakir asmara) atau istilah lainnya adalah tuna asmara sering dianggap sebagai warga negara kelas dua. Mereka dilecehkan,diledek,dan dianiaya secara psikologis. Setiap malem minggu,pada sibuk nangis sambil kerokan.beberapa dari mereka bahkan tak mengenal malem minggu,hanya mengenal sabtu malam #ngenesKannn

Tapi,apa itu jomblo?
Kenapa seseorang bisa menjomblo?

Berikut gue paparkan tiga tipe jomblo menurut penyebabnya.

1. JOMBLO STRUKTURAL

Jomblo struktural adalah keadaan seseorang menjadi jomblo karena kualitas orang tersebut (penawaran) dengan kemauan lawan jenis (permintaan) tidak seimbang.

Jadi jomblo struktural muncul karena apa yang kita punya (fisik dan kepribadian) tidak sesuai dengan apa yang lawan jenis inginkan.

Misal,lo naksir cewek cantik,cewek cantik tersebut maunya cowok yang ganteng dan perhatian sedangkan lo sendiri sadar kalo muka lo ngga lebih baik dari poninya andika kangen band. Dari sini sudah terlihat: tidak ketemu penawaran dengan permintaan. Jomblo dehhh

2. JOMBLO CYCLICAL

Jomblo Cyclical terjadi karena keinginan orang untuk pacaran menurun di masa-masa tertentu,jadinya banyak yang jomblo.

Misal,lo sama cewek lo sama-sama lagi sibuk dan serius pengin masuk kuliah di Universitas Negri favorit. Karena sama-sama fokus buat belajar,akhirnya lo putus sama cewek lo.

Namun jangan khawatir,sesuai dengan namanya cyclical,berarti ada siklusnya. Jadi,akan ada masa saat banyak orang punya pacar lagi. Misalnya,masa liburan atau menjelang valentine.

Iya,masa valentine masa yang tepat buat berburu pasangan. Bahkan mungkin ada yang cuma pacaran sehari semalem hanya untuk nglewatin hari valentine dengan status "berpacaran" bukan "jomblo" #kasian

3. JOMBLO FIKSIONAL

Jomblo Friksional adalah kejombloan yang disebabkan oleh mereka yang baru putus dan ingin waktu sendiri dulu sebelum pacaran lagi. Jadi,Jomblo Friksional sifatnya sukarela,orang-orangnya memilih ngejomblo dulu.

Kayak gue,dulu enam tahun yang lalu waktu gue abis putus...gue juga mikir buat menyendiri dulu. Tapi malangnya gue menyendirinya kebablasan dan sampai lupa waktu plus lupa diri. Alhasil,gue sampai lupa rasanya diperhatiin,gue lupa dikangenin,gue.....ahhhhhsudahlahhhh *endingnya nangis* #mewek

Yup,seginini dulu postingan gue. Gue mau nglanjutin tidur gue yang tertunda...BYEEEEE

2 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar anda :)