Senin, 03 Februari 2014

kelakuan Ngeselin Agen Bus Malam

Berawal dari rencana gue mengisi liburan akhir bulan. Iya,pas kebetulan akhir bulan kemaren ada tanggal merah dihari jum'at dan hari sabtu sama hari minggunya gue libur. Daripada gue diem aja di kosan dan makin tersiksa dengan status kejombloan gue,endingnya paling gue bakal ngabisin sabun banyak,jadi gue putusin buat luburan. *horeeee*

Tadinya sih penginnya liburan ke jakarta,tapi kalo musim ujan kayak gini kondisi jakarta lebih mengenaskan dari kondisi hati gue yang haus akan kasih sayang. Tau sendiri kan Jakarta kalo ujan banjir dimana-mana dan kemana-mana.

Setelah gue mikir lama sambil boker di jamban sampai ketiduran,gue putusin buat pulang kampung ke Kebumen. Iya,daripada gue bingung mau ngapain libur 3 hari itu mending gue pakai buat mudik ke kampung halaman. Disana gue bisa kumpul bareng keluarga sambil menenangkan pikiran dan yang pasti gue bakal bahagia.

Seminggu sebelum hari - H gue masih dilema mau naik apa gue mudiknya. Sebelum gajian tadinya gue berencana mau naik Pesawat cuma gara-gara pengin ngarsain Jet Lag. Padahal sih ngga bakalan Jet Lag juga kalo perjalanan deket dari Jakarta ke Jogjakarta. Tapi setelah gaji gue turun mendadak gue mimisan 3 gelas. Yupp,gaji gue memprihatinkan dan ngga sesuai ekspektasi. Kalo gue paksain naik Pesawat,endingnya gue bakal makan Indomie selama sebulan.
Alternatif kedua naik Kereta Api pun tak berjalan,karena waktunya terlalu mepet dan gue ngga kebagian tiket. Alhasil jalan satu-satunya gue naik Bus Malam.

Berdasarkan pengalaman gue,setiap gue naik Bus Malam itu lebih banyak ngenesnya daripada senengnya. Ngga tau itu karena gue yang kurang beruntung aja apa emang Agen Bus Malam nya yang pada "ngehe". Berikut macam-macamnya:

1. Naikin Harga Tiket Seenaknya

Ini kelakuan Agen Bus Malam yang biasa gue amati. Iya,setiap mendekati hari libur mereka menaikan harga tiket seenaknya tanpa memperhatikan penumpang yang cuma anak kost kayak gue. Sah aja emang sih mereka nyari untung,tapi entah mengapa harga diri gue merasa terinjak-injak karena tiap akhir bulan gue cuma bisa makan indomie diremukin. Jelas gue marah,emosi,salting...tapi mendadak gue redam. Soalnya gue tau Nabilah JKT48 ngga suka cowok yang emosian.

2. Jam Karet

Nah ini juga kelakuan Agen Bus Malam yang menurut gue ngga kalah ngeselinnya dari point pertama tadi. Bayangin aja,pernah gue naik salah satu Agen Bus Malam yang udah cukup populer,dan gue disuruh kumpul jam setengah 6 sore. Tapi apa....Bus nya sampai didepan muka gue jam 10 malem,it's so kampret you know!!! Waktu 4,5 jam yang seharusnya bisa gue gunain buat lari-lari ditempat,fitness,salto,koprol-koprol sambil joged oplosan terbuang sia-sia hanya buat nungguin Bus doang. Jelas gue marah,emosi,salting. Tapi mendadak gue redam lagi karena keinget Nabilah JKT48 yang ngga suka cowok emosian.

3. Bus Yang Ngga Layak Pakai

Seperti yang gue bilang tadi,entah mengapa kalo naik Bus Malam gue selalu mengalami yang namanya ketidak beruntungan. Salah satunya ya ini,gue sering naik Bus yang menurut gue ngga layak pakai. Contohnya kap Bus belakang yang ngga bisa nutup,body Bus yang pada kropos,seringnya ban Bus yang bocor atau bahkan meledak di tengah jalan dll. Dengan kondisi yang kayak gitu gimana penumpang mau tenang coba. Dan itu jelas bikin gue marah,emosi,dan salting...lagi-lagi gue harus meredam amarah gue karena Nabilah JKT48 BBM gue kalo dia ngga suka cowok yang emosian.

4. Melebihi Jumlah Penumpang

Setelah gue dibikin emosi dengan point-point di atas,di point ini emosi gue kembali naik dan makin memuncak. Agen Bus Malam benar-benar semakin ngga mempedulikan kesejahteraan penumpangnya,terutama penumpang Tuna-Asmara kayak gue. Mereka terus aja nambahin penumpang meski jumlahnya udah ngga memungkinkan. Alhasil ada penumpang yang duduk pakai bangku kayu panjang sama kayak bangku yang biasa gue pakai buat nongkrong sama temen-temen. Gue bisa bayanging orang yang diduk dibangku itu sampai rumah pantatnya bakal bengkak segede kuklas. Belum sampai situ,yang bikin tanduk gue makin panjang dan runcing, di Bus itu ada Motornya. Bisa dibayangin kan buat orang aja udah sempit apalagi di tambah motor. Gue ngga tau harus meluapkan emosi sama siapa,tapi yang ada dipikiran gue saat itu gue cuma pengin ngutuk supirnya jadi TAPIR. Gue udah ngga peduli lagi sama Nabilah JKT48 yang selalu ngingetin gue biar ngga emosian. Karena gue lebih dengerin omonganya Pevita Pearce yang katanya gue lebih unyu kalo lagi marah.

Meski ngga semua Agen Bus Malam yang kelakuannya kayak yang gue sebutin diatas,tapi gue sebagai penumpang yang teraniaya berharap para Agen Bus Malam lebih memperhatikan kenyamanan penumpangnya dan memperlakukan kami lebih manusiawi lagi.
Sekian postingan gue,kalo kalian ada cerita yang ngga ngenakin ketika naik Bus share di comment box ya... SALAM SUPER :