Minggu, 16 Februari 2014

Kenapa Acara TV Lokal Membosankan dan Ngga Mutu?

Akhir-akhir ini ngga tau kenapa gue jadi sering banget ngerasa bete. Ngga tau gara-gara ini bulan februari yang ada valentine day-nya atau emang gara-gara gue udah kelamaan jomblo jadi lupa rasanya di perhatiin. Tapi inget,gue jomblo bukan karena gue ngga laku tapi emang lagi ngga mau laku aja soalnya gue lagi sibuk ngumpulin duit. #AlesanJomblo #JombloNgeles

Iya,waktu gue diabisin buat kerja sebagai penjual betadine dan perban di jalur GAZA....lumayan untungnya gede mennnn.
Karena udah terlalu cape dengan kerjaan,gue jadi males mau keluar nyari hiburan makanya gue jadi sering bete *sebenernya sayang duitnya* #MentalAnakKost
Jadi hiburan gue satu-satunya ya cuma nonton TV. Tapi abis nonton tv bukannya ngasih moodboster malah mood gue dibikin makin ancur gara-gara acaranya ngga ada yang mutu.

Setengah jam gue coba nonton tv,gue cuma sibuk mencetin remote buat ganti-ganti channel mulu. Terus gue coba lagi seharian nonton tv hasilnya gue kejang-kejang,hidung mimisan keluar darah seember dan mulut berbusa gara-gara depresi ngeliat acara tv yang ngga jelas.

TV Lokal jaman sekarang itu semua "disetir" oleh rating,jadi sejelek apapun itu acara menurut kita,bakal tetep tayang selagi masih banyak yang nonton. Dan yang lebih ngga mutu lagi semua berlomba-lomba saling menjiplak satu sama lain.



Kebanyakan stasiun tv menayangkan acara dengan tema yang sama cuma judul dan jam tayangnya aja yang beda,seolah-olah mereka kehabisan ide untuk berinovasi. Dan yang lebih anehnya lagi kenapa orangnya itu-itu aja. Emang ngga ada artis lain selain dia. Mereka sliweran (red:mondar-mandir) dari stasiun tv yang satu ke yang lain dalam acara yang berbeda tapi ya inti acaranya itu-itu saja. Ditambah lagi lawakannya yang menurut gue ngga mutu dan ngga pantes buat ditayangin di tv.

Niatnya sih bikin penonton ketawa,tapi si pelawak pake ejekan fisik.
Niatnya sih bikin penonton ketawa,tapi si pelawak nglempar tepung ke orang.
Niatnya sih bikin penonton ketawa,tapi si pelawak akting jadi bencong atau malah pelawaknya emang bencong beneran.

Nyadar ngga sih kalo tv juga ditonton anak-anak kecil. Dan hal-hal itu bisa ditiru oleh anak-anak.

Misal adek lo pengin bikin bokap lo ketawa,tapi tanpa diduga tiba-tiba adek lo nglempar tepung ke muka nyokap lo. Apa lo pikir itu lucu? Gue yakin nyokap lo bakal nyesel banget udah nglairin anak kayak adek lo.
Ngelawak itu ngga asal jeplak,ngelawak itu perlu kecerdasan untuk membuat materinya dan perlu kecerdasan pula untuk menikmatinya.

Belum lagi sinetronnya yang amat sangat sungguh super sekali panjangnya sampai bikin sakit kepala yang nonton dan akhirnya mimisan karena harus tayang tiap hari dengan cerita yang absurd. Lo pikir ngga bosen disuruh ngliatin Tukang Bubur mulu yang ceritanya muter-muter ngga jelas tanpa arah dan tujuan yang anehnya lagi tukang buburnya ngga ada.

Terus ada lagi sinema laga yang ceritanya tentang kerajaan tapi entah sutradaranya kesambet atau apa tiba-tiba batman dan joker ikut main bareng orang naik elang terbang *IKI OPOOO*
Sumpah ini absurd banget.

Belum lagi acara musiknya yang bikin gue makin ilfeel. Gimana engga,gue coba monton dari pertama mulai sampai selesai musik yang diputer bisa diitung pake jari. Selebihnya gue cuma liat orang-orang alay yang lagi kerja teriak-teriak "la la ye ye ye...la la la la ye ye ye ye...."
dan penampilan band yang jingkrak-jingkrak kayak orang kesurupan tapi ternyata lip-sync #CACAT

Ada juga acara yang isinya cuma joged-joged doang yang sekarang lagi booming banget sampai tour kemana-mana. Terus apanya yang menarik,gue bahkan bingung ini masuknya acara apa. Dibilang acara musik bukan,talk show bukan,infotainment juga bukan,lawakan bukan,kuis berhadiah juga bukan. Entahlah lupakan saja.

Gue kangen acara-acara kartun yang setiap minggu diputer dari pagi sampai siang di berbagai stasiun tv. Gue juga pengin acara yang menghibur tapi sekalian menambah wawasan dan pengetahuan kita yang menonton.

Emang sih ngga semua stasiun tv isinya acara-acara yang ngga bermutu,ada juga yang isinya menarik untuk ditonton tapi itu sangat jarang dan hanya stasiun tv tertentu.

So,this is the end of the post. Sorry aja kalo dalam postingan ini ada pihak yang tersinggung. Ini cuma pendapat gue aja soalnya banyak anak kecil sekarang tingkahnya aneh-aneh.
Misal disiang bolong tiba-tiba joged-joged ngga jelas kayak cacing kepanasan,kepengin becanda harus lempar-lemaran tepung dulu,atau nyanyi-nyanyi lagu cinta yang ngga pantes untuk usianya.dll
Oke gue pengin tau menurut kalian acara yang ngga mutu dan cenderung ngebosenin itu apa aja. Share di comment box ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda :)