Jumat, 31 Januari 2014

Derita Dan Kelakuan Anak Kost di Tanggal Tua

Di postingan kali ini gue ngga bermaksud nyari simpati atau minta dikasihani,tapi lebih pengin berbagi pengalaman gue sebagai anak kost sambil sedikit curhat...bhahaha
Jadi anak kost itu kayak permen nano-nano,manis-asem-asin-pait jadi satu. Banyak manisnya tapi lebih banyak juga paitnya.
Dua tahunan gue hidup sebagai anak kost,dan selama dua tahun itu gue dapet banyak banget pengalaman berharga. Dari ngekost gue jadi tau artinya sebuah perjuangan,iya perjuangan untuk bertahan hidup,mahahaha...
Dan yang pasti gue jadi lebih mandiri,hidup jadi lebih minimalis,soalnya duit tipis,dan alhasil peluang dapet pacar juga tipis.

Seperti yang udah gue bilang tadi,selain ada senengnya jadi anak kost juga banyak ngenesnya. Apalagi mendekati tanggal tua,itulah ujian sebenarnya buat anak kost. Dan berikut macam-macam kelakuan gue sebagai koser untuk menghadapi tanggal tua dan juga kengenesan yang gue rasain selama ngekost,itung-itung biar lo juga ikut ngrasain. CEKIDOT!!!

1. Mendadak Puasa Senin Kamis
Tanggal tua bagi anak kost adalah moment-moment yang bikin kita ngerasa dekat sama Tuhan . Rasa lapar yang menyiksa,ngga bisa kemana-mana dan cuma diem dikamar ngebayangin makanan yang enak-enak sambil berdoa agar Tuhan mengirimkan uang secepatnya. Atau cara lain adalah dengan puasa senin kamis. Iya cara ini selain efektif tapi juga dapet plus-plus. Sembari mensiasati rasa laper,kita juga plus dapet pahala. Itulah kebiasaan buruk manusia,kalo bahagia lupa kebahagiaan itu dateng darimana. Kalo lagi susah,baru inget siapa Tuhannya.



2. Penyakit Maag Yang Kambuh
Bagi anak kost penyakit maag emang udah ngga asing lagi . Istilahnya ini penyakit wajib bagi anak kost,kalo ada anak kost yang ngga kena penyakit maag itu berarti dia belum lulus sebagai koser. Apalagi ditanggal tua yang udah jarang makan mulai dari tanggal 20 sampai akhir bulan,siap-siap aja pada koprol,salto,joged oplosan dll hanya untuk menahan sakit. Lebih parah lagi bagi penderita maag yang akut,bisa-bisa ngga tidur tiga hari tiga malem.

3. Warteg Is The Best
Sebagai anak kost untuk menghadapi tanggal tua biasanya yang gue lakuin ya mengheman uang jajan,dan salah satunya dengan makan makanan khas warteg. Iya , ditanggal tua ngga ada lagi yang namanya makan di KFC,Mc Donald dll yang mahal-mahal.

4. Indomie My Best Friend
Buat anak kost,indomie merupakan salah satu jurus andalan untuk bekal ditanggal tua. Biasanya kalo udah tanggal 20an sampai akhir bulan gue selalu bawain indomie dari pabrik buat dimakan di kosan. Yang biasanya gue gengsi kalo mau bawa pulang,tapi mendekati tanggal tua gue lupain gengsi gue daripada kelaperan dikosan. Biasanya sih makanya gue di siram air panas pake dispenser atau kalo ngga mau ribet dimakan mentah diremukin. Saking seringnya makan indomie,pas dapet gaji alhamdulillah duit gue langsung abis buat opname gara-gara gue kena penyakit tifus.

Mungkin segini dulu ceritanya,gue udah ngga kuat buat nyeritainnya lagi . Ini deritaku,mana deritamu? Byeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda :)