Minggu, 30 Maret 2014

Tips Agar Terlihat Keren Dan Unyu Di Profile Picture

Suatu hari didalam kulkas terdengar sebuah percakapan random antara dua insan manusia. (lagi bacain dongeng gue ceritanya). Terdengar dari suaranya mereka berdua sedang galau berat entah apa penyebabnya. Siapakah gerangan dua manusia ngenes ini? Oke,sebut saja namanya Rosalia Indah dan Handoyo. Loh kok kayak nama agen bus malam wan? Biarin...suka-suka gue dong gue yang nulis!!! Mihihihihi
Berikut kurang lebih percakapannya:

Rosalia: " Han,lo tau ngga sih?"

Handoyo: " Engga."

Rosalia: "ooo -_-"

Handoyo: " Emang kenapa?"

Rosalia: " Lo3 t4u n9g4k siH Gu3 ini l4gi g4laU b3uuddtt...." *mendadak alay dan lebay*
"ngga tau kenapa setiap gue jalan sama cowo gue ke mall atau kemana pas ngliat kaca kok gue jadi ngga PD gitu ya,kelihatanya gue jadi ngga unyu punyu dotkom. Apalagi waktu gue foto buat profile picture di sosial media,entah itu difotoin ataupun selfie tetep aja keliatanya ngga unyu. Padahal muka gue kan udah di dempul setebal 30 meter!!!"
(Handoyo pun shock)
Handoyo: " Kok nasib kita sama yah,jangan-jangan kita jodoh." *Kemudian hening*
" Gue juga udah frustasi kenapa muka gue ngga keliatan lebih keren dari Al. Makanya semua acount sosial media gue udah gue hapus semua."

Endingnya ngemil obat nyamuk bareng. *romantis*


Keren dan Unyu!!!! dari cerita diatas gue pengin nanya nih... Siapa sih yang ngga pengin kelihatan keren dan unyu? Iya,semua orang kayaknya pengin deh kelihatan keren dan unyu sekalipun itu hanya dalam tampilan Foto. Entah itu buat foto di dompet,ava di twitter,dp di bbm,fp di facebook atau bahkan foto buat di pajang di buku yasin.

Yup,anak jaman sekarang siapa sih yang ngga kenal sosial media baik dari facebook,twitter,instagram,path,bbm dll. Gue yakin semua pada punya acount di salah satunya situs jejaring sosial tersebut bahkan ada yang komplit semuanya punya. #LuarBiasaAnakJamanSekarang

Dan semua situs jejaring sosial pasti ada profilnya dan tentunya membutuhkan sebuah foto untuk dipasang untuk dijadikan Profile Picture.Seengganya itu bisa ngasih tau sama semua orang siapa kita itu,seperti apa wajah kita sehingga orang lain dapat dengan mudah mengenali dan mengingat kita.

Untuk sebuah pencitraan dan pendongkrak popularitas kita di jejearing sosial,keliatan keren dan unyu di profile picture itu menjadi hal yang penting. Paling ngga orang jadi ngga ilfeel dulu ngliat profile picture kita gara-gara fotonya amburadul kayak jakarta yang abis kebanjiran.

Makanya sekarang gue mau shering tentang tips agar keliatan keren dan unyu di profile picture.
Oke,tanpa basa-basi lagii mari kita CEKIDOT!!!

1. Gunakan Pose Terbaik

Pernah denger ngga istilah Photogenic? Kalo gue ngga salah Photogenic itu adalah model atau obyek bisa keliatan lebih menarik ketika difoto padahal aslinya banyak kekurangannya disana sini. Nah,kadang juga secara sadar ngga sadar kita akan kelihatan lebih menarik sewaktu difoto dalam pose-pose tertentu.

Misal :

lo bakal keliatan lebih keren kalau difoto sambil ngupil,atau lo bakal keliatan lebih unyu kalau difoto pas ingus lo lagi meler.
Nemu di google
Pokoknya lo cari aja pose-pose yang bisa bikin lo keliatan lebih keren dan unyu saat di foto.

2. Foto Dengan Benda-Benda Pendukung Disekitar

Maksud gue disini lo bisa berfoto dengan memanfaatkan benda-benda yang ada disekitar lo untuk menambah variasi pandangan orang yang melihatnya. Tentunya tujuannya bisa bikin lo keliatan lebih keren dan unyu.

Misalnya:

Lo foto sama patung monyet,ya seengganya biar orang-orang yang liat ngiranya anak kembar *Muehehehe

Nemu juga di google
Atau bisa juga foto sama kendaraan,paling ngga kalo lo ngga keren dan unyu kendaraanya lebih keren. Alhasil bisa nutupin kekurangan lo.
sumber by abdulganibahtiar.blogspot.com

3. Foto Rame-Rame atau Berjamaah

Foto rame-rame juga bisa bikin kita keliatan lebih keren dan unyu. Dengan berfoto rame-rame tentu saja bisa menambah tingkat ke-PD-an lo bertambah sehingga kita bisa berpose aneka rasa untuk menjadikan hasil yang lebih optimal. -___-
Ya kalo emang udah mentok mukanya sih paling engga dengan berfoto rame-rame itu bisa mengkamuflasekan muka lo yang pas-pasan sama muka temen-temen lo yang keren dan unyu punyu dotkom. Muehehehe
gue yang mana? #Kamuflase

4. Pake Photoshop

Selain menggunakan cara alami,meningkatkan penampilan ke level keren dan unyu juga bisa didongkrak pake Photoshop. Yup,aplikasi ini sudah teruji ampuh dan hegienis oleh Badan POM dalam hal memanipulasi segala bentuk gambar...apalagi muka,pasti gampang. Misal yang tadinya mukanya jelek jadi tambah jelek atau yang tadinya kupingnya dua bisa dijadiin satu. Terserah lo sih sesuai kreatifitas dan selera masing-masing aja.

keren kan? *sumpah salut gue kalo ada yang bisa ngedit Andika jadi ganteng kayak Al* 

5. Aplikasi Ajaib Camera 360

Seperti Photoshop,aplikasi Camera 360 juga merupakan aplikasi untuk memanipulasi foto. Bedanya aplikasi ini jauh lebih simple dari photoshop dan bahkan lebih praktis karena aplikasi ini untuk smartphone. Jadi kalo lo pengin ngedit foto lo biar keliatan lebih keren dan unyu ngga perlu repot-repot buka photoshop di pc tinggal buka aja di smartphone lo masing-masing. Penggunaanya pun cukup mudah,tinggal foto stel efek langsung jadi bibirnya warna pink atau orange. Bhahahaha
Tuh kan unyu...liat aja langsung mimisan gue,apalagi memiliki #amnesia

6. Foto Dengan Kamera Murahanan

Cara ini yang selalu gue gunain agar gue tetep keliatan keren. Memang perkembangan teknologi semakin maju tentunya banyak diluar sana toko-toko yang menjual kamera atau smartphone berkamera dengan spek yang wah. Tapi bukan itu yang lo butuhin kalo lo pengin keliatan keren dan unyu di profile picture. Lo cuma perlu camera dengan spek yang bisa dibilang dibawah standar yang kalo buat foto gambarnya ngga jelas dan terlihat kabur macam kamera VGA.

Loh kok gitu wan? Kan semakin bagus kualitas kamerannya semakin bagus hasilnya!!!

Emang bener semakin bagus kualitas kameranya semakin bagus,bening dan jelas gambarnya... Tapi lo sadar ngga dengan semakin jelas gambarnya itu bikin semakin jelas pula jeleknya muka lo.
Makanya gue saranin pake kamera yang biasa aja biar kejelekan muka lo bisa disamarkan dengan buremnya hasil foto. Alhasil lo bakal tetep keliatan keren dan unyu di profile picture,apalagi kalo diliat dari kejauhan. Dan ketika gambarnya di zoom tetep aja ngga bakalan keliatan jelek,soalnya baru di zoom sekali gambarnya udah langsung pecah-pecah ngga jelas. Muehehehehehe

Nah kalo tips gue diatas dicoba sama lo dan berhasil,,buruan langsung jadiin profile picture di acount jejaringg sosial lo masing-masing. Jangan lupa atas kenerhasilan lo gue bakal minta ditraktir makan di KFC,nonton dibioskop,diisiin pulsa 20rb,ditraktir belanjaan sama yang terakhir minta uang jajan selama sebulan.

Oke,segini dulu postingan gue...kalo lo ada tambahan tips yang belum gue tulis disini,share aja di comment box ya.
SAYONARA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda :)