Kamis, 27 Maret 2014

Pengalaman Nobar Pertama Gue

Kali ini gue masih mau berbagi kisah pengalaman yang baru gue alamin beberapa hari yang lalu. Sebelumnya udah ada yang tau kan kalo gue ini salah satu penggemar berat klub sepakbola eropa Chelsea Fc. Buat yang belum tau silahkan baca artikel gue yang ini Apa Sih Enaknya Jadi Fans Club Yang Mainstream .

Nah berdasarkan dari situ,kemaren gue merencanakan buat nobar (Nonton Bareng) sama temen gue bareng seluruh fans chelsea di tangerang baik itu yang berasal dari dunia nyata maupun alam ghaib. *udah kayak tukul aja bahasa gue*
Kebetulan selera kita sama...Iya,sama-sama cowok dan penggila sabun. Eh  maksud gue sama-sama penggila dan penggemar berat Chelsea Fc.

Awalnya gue sih cuma iseng-iseng berhadiah aja ngajakin temen gue buat nobar,soalnya meski dia penggemar chelsea biasanya temen gue ini ngga pernah mau gue ajakin nobar. Entah dia lagi galau,amnesia atau kesambet jenglot... tapi tiba-tiba dia langsung mau gue ajakin buat nobar.

Kebetulan banget kemaren itu pertandingannya mempertemukan Chelsea vs Arsenal yang merupakan Derby London. Itu adalah salah satu laga besar di liga inggris karena mempertemukan dua tim besar apalagi bertetangga. Jelas itu pertandingan syarat emosi dan gengsi yang wajib ditonton. *luar bias bahasa gue udah kayak komentator bola bekel aja*



Emang sih seumur-umur gue ngga pernah ikutan acara-acara nobar gitu,dan baru kemaren pertama kalinya gue ikut. Kan ngga lengkap banget rasanya sebagai fans berat tapi ngga pernah nonton bareng sesama fans chelsea diluar sana. Gue jadi ngerasa sebagai fans yang gagal. -___-

Pernah sekali nonton langsung di GBK waktu chelsea tour pramusim lawan BNI All Star tahun 2013 lalu. Iya,praktis itu jadi moment terbaik gue dan ngga bakalan gue lupain sebagai fans karena bisa nonton langsung idola main didepan mata gue sendiri.

Acara nobarnya sendiri di Mall Alam Sutera Serpong. Lumayan jauh sih dari cikupa buat orang kayak gue yang ngga tau jalan dan arah. #bangga Muehehe
Acaranya pada hari sabtu,22 maret 2014. Open gate jam 18.00 sedangkan kick off pertandingannya jam 19.45

Gue sama temen gue sepakat buat berangkat jam 6 sore atau 18.00. Prediksi gue sih waktu segitu pas buat sampai kelokasi nobar karena paling ngga gue bakalan kesasar dulu,muter-muter nyari jalan sama nyari tempat nobarnya di Mall. Maklum anak rumahan mah suka bingung kalo pergi ke mall-mall. Mihihiihihhi

Rencana tinggal rencana,yang tadinya mau berangkat berdua tapi mendadak ada temen gue yang pengin ikut berdua juga. Biasa lah,jomblo emang gitu...pengin jalan-jalan di malem minggu. Apalagi coba kalo bukan jomblo namanya yang tiap malem minggu kegiatannya cuma ngabisin sabun,nongkrong mainan leptop sama game. *Bareng gue juga sih* -___- #KetauanJomblo #JombloNgenes

Dan karena ada tambahan dua orang mendadak otomatis rencana gue yang tadi udah gue susun rapi hancur berantakan. Yang tadinya mesti berangkat jam 6,ini malah molor banget sampe jam setengah 8 gara-gara nungguin dua kampret sialan itu. Kebayang kan betapa frustasinya gue yang harus berangkat jam setengah 8 padahal kicik off pertandingannya kurang 15menit lagi. Ibarat pelatih bola,sayangnya gue ngga punya rencana cadangan,jadi mau ngga mau gue pasrah. Ya meskipun gue tetep seneng sih karena kehadiran mereka jadi bikin taambah rame.

Seperti prediksi gue sebelumnya,di jalan alhamdulillah kita berempat bener-bener kesasar. Kita ngga tau arah menuju Mall Alam Sutera,bahkan buat gue pribadi,gue ngga tau lagi jalan buat pulang. Naas memang,tapi berbekal smartphone yang gue bawa praktis gue jadi orang yang paling sok tau karena gue dapet bantuan dari google map.

Sayangnya kecanggihan smartphone tak berarti apa-apa kalo penggunanya bego. Iya,itulah yang terjadi sama gue. Otak gue emang lemah bahkan terkesan tengkurep kalo udah berurusan sama arah. Sekalipun arah yang ditunjukan smartphone gue bener dengan arah timur,barat,utara dsb gue tetep ngga ngerti. Kalo gue liat tulisan tersebut,biasanya gue cuma diem terus ngelus dada sambil bicara dalam hati "Mampus gue,gue buta arah lagi".

Tapi saat itu sih gue tetep tenang dan ngga panik,gue tampil cool dengan pura-pura sok ngerti arah gue tunjuk salah satu arah dengan modal nekad. Mihihihihi
Hingga akhirnya arahnya semakin ngga jelas dan kita semakin kesasar.... #Horeeeee
Masih muter-muter dijalan gue sempet buka twitter ngliat timeline ternyata Chelsea vs Arsenal skornya udah 4-0 buat keunggulan Chelsea. Tentu saja gue seneng dan makin ngga sabar pengin cepet-cepet sampe di lokasi nobar.

Disaat kayak gini pepatah "Malu bertanya sesat dijalan" emang ada benernya,gue pun akhirnya nanya sama orang di pinggir jalan.
Singkat ceritanya gue udah sampai di Mall Alam Sutera dengan keadaan gue udah ketinggalang setengah pertandingan. It's oke....ngga masalah meskipun gue cuma bisa nonton setengah babak tapi disana luar biasa ramenya. Antusiasme para fans dari kedua tim pecah di Mall Alam Sutera Serpong sampai-sampai gue mau masuknya aja susah banget karena saking penuhnya dan gue puas banget.

Dan ini beberapa pic keseruan acara nobar bareng chelsea fans tangerang....sayangnya gue ngga sempet bernarsis-narsis ria -___-
Pic by @CISCtangerang



Pic by @CISCtangerang



Pic by @CISCtangerang
Laga tersebut akhirnya dimenangkan oleh Chelsea dengan skor telak 6-0....Tapi ada yang sedikit janggal dari kejadian yang gue liat pas nobar kemaren. Arsenal yang kalah telak tapi para fansnya yang nobar disitu malah nge-chant dan nyanyi-nyanyi paling rame sedangkan fans Chelsea yang udah tau menang timnya malah diem aja anteng sambil fokus ngliatin jalannya pertandingan,termasuk gue sih :)

Tapi gue sadar,fans Arsenal nyanyi-nyani karena udah ngga fokus nonton sedangkan kami para fans Chelsea malah fokus banget nonton siapa tau terjadi gol lagi yang makin banyak dan tentunya akan menambah derita Arsenal. Gue juga makin ngerti kenapa para fans arsenal nyanyi-nyanyi nya makin kenceng banget karena gue tau kalo nyanyian itu adalah nyanyian pelipur lara.

Gue sih sebagai fans yang respect kalo tiap ketemu fans Arsenal bakalan gue samperin terus gue tepuk pundaknya sambil berbisik "Yang tabah ya nak,ini pasti akan segera berlalu.percayalah ini hanya ujian tuhan semata".

Sekian!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda :)