Kamis, 13 Maret 2014

Alesan Basi Orang Ketika Kalah Main Game


Kegiatan gue untuk membunuh waktu

Sebagai seorang fakir asmara,gue paling benci yang namanya malem minggu. Malem minggu itu buat gue bagaikan malem jumat. Iya,kayak sekarang ini malem jumat yang isinya cuma horror doang. Makanya setiap malem minggu gue selalu melakukan kegiatan yang bisa bikin gue lupa kalo ada malem minggu. Dan kegiatan yang biasa gue lakukan diantaranya adalah tidur,mainan leptop semaleman,nongkrong bareng temen-temen,sama nge-game.

Kalo ngomongin soal game,gue paling demen sama yang namanya game. Entah itu game yang bersifat petualangan,pertempuran,perlucuan,bahkan mungkin kalau ada game yang isinya nguras jamban mungkin gue bakal demen. Iya,soalnya kalo main game gue bisa lupa waktu,jadi pas banget buat ngelewatin malem minggu. Tapi diantara semua game yang gue suka,gue paling suka sama game sepakbola.


Seperti permainan pada umumnya,yang namanya game pasti ada kalah dan menang kalo ngga dua-duanya berarti seri. Muehehehe :)
Dan gue,sebagai manusia hina dan kotor yang kadang luput dari khilaf dan salah pun udah akrab banget sama menang dan kalah. Tapi berdasarkan pengalaman gue,ada aja orang yang ngga mau terima kalo dia lagi kalah main game. Mereka selalu saja ngeles dengan berbagai macam alasan untuk menghindari rasa malu dari hinaan,ejekan dan caci maki temen-temennya.

Berdasarkan pengalaman dan survei pasar sembako yang gue lakukan,akhirnya gue bisa ngumpulin berbagai macam alasan basi para gammer kalo dia kalah main game. Penasaran kan? CEKIDOT!!!!

1. Menang Hoki

"Ahhh,menang hoki doang!!!"
Pernah ngga sih waktu lo main game dan lo menang tapi temen lo ngomong kayak gitu? Kalo gue sering.
Sumpah gue paling males kalo digituin. Pernah gue main game bola sama temen gue,dia menguasai jalannya permainan,tim gue di acak-acak dan gue cuma bisa main bertahan. Alhasil dia ngga bisa ngegolin ke gawang tim gue. Tapi pas gue dapet kesempatan buat nyerang,dengan sekali serangan gue ngegolin ke gawang tim temen gue dan akhirnya gue menang.

Karena ngga terima temen gue ngomong gue cuma menang hoki. Yup,emang yang namanya pertandingan tak pernah lepas dari hoki atau keberuntungan. Tapi apakah temen gue pernah berfikir kalo itu adalah bagian dari strategi? Gue sengaja main bertahan dan membiarkan di nyerang terus sampe melupakan pertahanan. Nah pas gue dapet serangan balik gue bisa manfaatin situasi tersebut.

Seperti kata Jose Mourinho : "setiap pertandingan itu dilihat dari hasil akhirnya, jadi meskipun mainnya bagus tapi kalo hasilnya kalah ya percuma"

2. Joysticknya Ngga Enak

Nah ini nih alesan klasik dan paling mainstream yang biasa gue denger dari orang yang kalah pas main game. Pake alesan joysicknya error lah,kabelnya ada yang putus lah,analognya patah-patah lah,tombol-tombolnya pada susah di teken lah. Ya iya lah ngga enak,lo kira makanan apa.... Saran gue sih kalo mau enak dimakan pake nasi atau roti terus kasihin selai  coklat diatasnya. Dan terakhir taburi sedikit abon upil diatasnya biar ada rasa gurih-gurihnya gitu. Sumpah random banget.

3. Selow Masih Pemanasan

"Ah cemen banget sih, masa baru 1 menit udah kalah 5-0"
"selow.....ini  masih pemanasan"

Lumayan sering gue denger alesan orang kalah main game kayak gini. Alesan ini biasanya muncul kalo baru sekali atau dua kali main game dia kalah terus. Gue sih kalo denger ada orang alesan kayak gini positif thinking aja. Tapi kalo udah 5x sampai 10x pertandingan orang ini masih kalah aja,saran gue cuma satu 'toyor kepalanya'.

4. Biasa Jagoan Mah Ngalah Dulu

Gue geli kalo denger alesan kalah kayak gini. Biasa jagoan mah ngalah dulu kayak di film-film....jagoan selalu menangnya belakangan? Tapi setelah ditunggu-tunggu dan dia coba-coba sampe pertandingan abis ternyata dia masih ngga menang. It's so kampret you know!!! Ngomong doang.

5. Males Lah Ngga Ada Tarohannya

"Payah lo dari tadi masa kalah mulu"
"Males gue lah,ngga semangat ngga ada tarohannya"

Pernah juga gue denger ada temen gue yang kalo kalah main game alesan kayak gitu.

Tapi giliran gue tantangin taruhan 100 perak dia ngga pernah mau. Mihihihihi..... Cemen banget kan dia.

Dasar Iler Bison.

6. Kepikiran Belum Makan

Nah ini alesan orang waktu kalah main game terakhir yang gue tulis. Umm....menurut gue sih ini alesan yang paling kreatif,canggih dan inovatif. Dan gue adalah salah satu pengguna alasan ini kalo gue lagi kalah main game. Yup,sebagai anak kost telat makan adalah suatu hal yang biasa dan wajar,jadi setiap gue kalah main game gue selalu bilang "Gue belum makan sih,jadi wajar kalah mulu. Soalnya ngga konsent"

Iya,ngga bisa dipungkiri yang namanya main game itu butuh konsentrasi penuh. Kalo konsentrasi pecah gara-gara perut bunyi belum makan,gimana mau konsen main gamenya....Muehehehe
Jadi menurut gue alesan terakhir ini adalah alesan yang paling masuk akal.

Oke,barangkali kalian pernah nemuin alesan-alesan basi lainnya yang belum gue sebutin diatas,share aja di coment box ya......

BYE.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda :)