Kamis, 23 Januari 2014

Tips Agar Cepat Move on

"Hik..hik..hik...katanya kamu cinta sama aku ,katanya kamu ngga bisa hidup tanpaku,katanya kamu polepell sama aku ,tapi mana buktinya ? kamu malah ninggalin aku " oceh Munaroh sambil nangis di pojokan di dalem kulkas.
Mendengar suara yang tak lazim di dalem kulkas,Tono datang menghampiri sambil membuka kulkas. " Ngapain kamu disitu roh" tanya Tono yang kaget ngeliat Munaroh.
"Hik..hik...aku baru diputusin cowok ku Ton" jawab Munaroh sambil mewek.
"Yaelah Munaroh,kaya ngga ada cowo lain aja ,kamu kan udah putus dari 3000 tahun yang lalu." kata Tono. "Ayo dong move on..katanya udah move on tapi kok masih deg-degan kalo liat mantan,katanya udah move on tapi kok masih nyimpen foto mantan di dompet" kata Tono lagi sambil ngasih semangat.

Bagi sebagian orang,melupakan orang yang dicintai dan disayangi  adalah hal yang sulit buat dilakukan. Bahkan tak jarang mereka mengurung diri  dikamar seharian dan terus menangis,kaya kasus diatas,bedanya dia di lemari es...hehe

Faktanya move on memang lebih gampang ditulis daripada dilakukan. Tapi buat lo yang berfikir jernih,terus mengingat mantan bakal bikin lo semakin terpuruk dan sakit. Makanya gue tulis tips biar lo cepet move on dan ngga terus berlarut-larut dalam kegalauan.
Berikut macam-macamnya dan semoga membantu. Cekidot!!!



1. Cari Pacar Lagi 
  Iya ini tips juga yang disarankan oleh penyayi Britney Spears. Dan gue setuju,ini cara yang paling ampuh menurut gue biar kita cepet move on. Kalo kita punya pacar baru,perlahan kita juga bakal ngelupain yang namanya mantan. Ibarat anak kecil yang dapet mainan baru,dia bakal mainin terus-terusan dan akhirnya mainan yang lama dilupakan. Tapi ingat jangan disamakan,pacar bukan buat di mainin ya . Ini cuma buat perbandingan aja .

2. Kumpul Bareng Temen
  Sering ngumpul bareng temen-temen juga bisa jadi obat manjur buat yang susah move on. Iya karena dengan banyaknya aktifitas yang lo buat bareng temen lo,perlahan tapi pasti yang namanya mantan bakal terlupakan. Asal lo ngumpulnya bukan buat curhat berjama'ah tentang mantan sambil bergalau-galau ria,itu sih sama aja .

3. Stop Dengerin Lagu Favorit Dan Lagu Melow
  Berhentilah dengerin lagu-lagu melow dan lagu favorit lo bareng mantan lo. Karena dengan dengerin lagu favorit,lo bakal flashback lagi ingatan-ingatan lo bareng mantan dari jalan-jalan,peluk-pelukan kaya teletubbies,tempel-tempelan upil ,sampe tonjok-tonjokan. Dengerin lagu melow pun demikian,lo bakal semakin trpuruk di jurang kegalauan.

4. Hilangkan Barang Yang Berhubungan Dengan Mantan
  Sebenernya sih ngga ada salahnya lo nyimpen barang-barang pemberian mantan,anggep aja itu sebagai hadiah. Tapi buat yang baru putus dan pengin cepet-cepet move on,sebaiknya barang atau mungkin foto mantan dihilangkan dulu. Buat apa ? ya biar lo ngga keinget terus. Tapi gue ngga nyaranin buat di buang,kalo di buang itu artinya lo ngga  menghargai pemberian orang .

5. Hindari  Tempat-Tempat Kenangan
  Kalo pengin cepet move on,lo juga mesti hindari tempat-tempat kenangan lo bareng mantan. Tempat biasa lo ketemuan,tempat lo biasa ngabisin malem jum'at bareng mantan,tempat lo biasa makan dll. Karena tempat-tempat itu bakal ngingetin lagi kenangan lo bareng mantan.

6. Stop Kepo
   Gue kadang heran sama orang yang katanya pengin cepet move on tapi masih sering  ngepo-in TL twitter  mantan,buka-buka wall  facebook mantan,liat-liat pic mantan di instagram dll. Udah tau itu bikin sakit hati,tapi masih aja di ulangin. Kalo masih aja kaya gitu itu artinya lo belum move on.

7. Berharap Hilang Ingatan
   Kalo cara-cara diatas  ngga bikin lo move on juga,mungkin ini cara terakhir yang bisa gue kasih. Iya berharap hilang ingatan dengan cara jedotin kepala ke tembok,nabrakin diri ke agkot sampe keseret  10 KM,atau nabrakin diri ke bajaj. Lo bayangin,naik bajaj aja udah pusing apalagi ketabrak.. Yang penting pesen gue jangan sekali-kali lo nabrakin diri ke truk gandeng,karena itu bakal bikin lo lebih sakit hati. Liat aja "Truk aja gandengan,masa kamu engga"

Sekian  postingan gue,kalo lo ada cara buat cepet move on,share di coment box...

                    SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda :)