Senin, 20 Januari 2014

Sisi Lain Museum Fatahilah

Gue pengin cerita sedikit pengalaman gue di Museum Fatahilah Jakarta. Iya bangunan yang awalnya bernama Stadhuis (Balai Kota) di bangun pada tahun 1707-1710 oleh Gubernur jendral Joan Van Hoorn pada jaman penjajahan belanda.
Tapi gue ngga mau ngebahas sejarah nya. Karena sejarah itu masa lalu dan masa lalu itu nyakitin jadi cukup jadi kenangan aja . Gue cuma mau cerita pengalaman gue aja . Maklum aja ini pertama kalinya gue kesitu..hehe cupu ya ... Iya soalnya gue jarang ada waktu buat jalan-jalan (nge-les). Sebenernya sih bukan ngga ada waktu buat jalan-jalan tapi emang males aja soalnya gue udah cape di kerjaan.
Tapi karena gue mikir waktu gue di abisin cuma buat kerja aja ,sekali-kali ngga ada salahnya gue refreshing. Iya gue butuh liburan,walaupun ngga keluar kota,luar pulau atau bahkan ke luar negri,yang penting gue bisa seneng-seneng bareng temen dan gue bisa produktif lagi itu udah cukup. Karena menurut gue liburan itu ngga perlu mahal,yang penting ada kesan dan efeknya setelahnya.(Padahal ngga punya duit) #mentalKuliPabrik

 Berawal dari rencana temen-temen semasa SMP gue yang mau pada ngadain reuni yang kesekian kalinya,berangkatlah gue ke Museum Fatahilah Jakarta. Karena acaranya malem,jadi gue berangkat dari Tangerang  sore nya. Nyampe di sana jam 7 an, dan emang bener museumnya keren banget,dengan gaya bangunan ala bangunan belanda...pokoknya khas.
Tapi sialnya ngga lama setelahnya ujan turun. Rasanya gue pengin nangis sambil guling-guling disitu, it's so kampret you know!!! Dan alhamdulillah temen-temen gue yang dateng cuman dikit. Karena gue emosi,gue jadi laper jadi kita putusin buat makan dulu sembari nunggu ujannya reda. Gue sengaja ngga makan dari rumah soalnya gue ngarep di traktir, kan lumayan jadi bisa buat makan besok duitnya :) #mentalAnakKost .
 Dan akhirnya tuhan berkata lain,ujan pun reda. Di situ gue mulai bisa lagi nikmatin indahnya suasana malam di salah satu kawasan kota tua.



 Dan buat lo yang mau malem mingguan bareng pacar atau sekedar pengin nongkrong bareng temen-temen lo, disinilah salah satu tempat yang cocok. Selain tempatnya asik, disini lo juga ngga bakalan binggung nyari-nyari makanan karena banyak banget yang jualan makanan, Lo tinggal milih dari yang model cafe, rumah makan sampe yang di pinggir-pinggir jalan. Buat lo yang juga hobi fotografi lo juga bisa nyalurin hobi lo di sini,karena emang tempatnya oke banget.
Tapi yang bikin gue seneng dan betah di sini adalah wifi gratisan nya. #mentalAnakKost emang ngga mau rugi,hehe .... biasa sekali lagi #mentalAnakKost gue muncul,emang kalo yang gratis-gratis itu enak. Tapi kalo lo kesini lo mesti nyiapin duit recehan yang banyak,karena apa ? iya soalnya disini banyak banget pengamen. Kalo lo udah nongkrong disini lo bakalan di datengin pengamen tiap menitnya, gue aja nyampe lupa berapa banyak pengamen yang datengin gue ama temen-temen gue. Sah-sah aja sih emang, mungkin ini cara mereka buat dapet duit. Cuma yang bikin gue kesel mereka mintanya maksa, ya lo mesti berani aja buat ngelawannya,soalnya kalo di diemin makin nglunjak.
Tapi di antara itu semua yang bikin gue miris ngliatnya selain orang-orang dewasa yang ngamen,banyak juga anak-anak kecil. Iya padahal seharusnya mereka belajar di rumah atau istirahat, tapi ini malah nyari duit malem-malem yang bukan tugas mereka. Inikah gambaran potret  kehidupan masyarakat indonesia, bahkan di ibukota  banyak masyarakat yang hidup serba kekurangan dan jauh dari kata kemakmuran,apalagi di daerah-daerah pelosok sana.

 Sekian dulu tulisan gue, kalo lo ada cerita  atau mungkin recommend tempat yang oke buat di datengin tulis aja di comment box.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda :)