Kamis, 15 Mei 2014

#REVIEW Film Marmut Merah Jambu (MMJ)

Bismilah.....

Masih tentang review film nih ya :)
Kali ini gue mau nge-review film yang menurut gue menarik banget buat ditonton dan sepertinya sangat sayang buat dilewatin gitu aja. Kebetulan besok kan long weekand jadi  buat lo yang ngga ada kegiatan atau yang lagi bingung mau ngajakin pacar atau minimal gebetan jalan kemana,nonton film ini bisa jadi pilihan yang oke.

Dengan gue nulis artikel ini,itung-itung gue ikut mensukseskan weekand kalian yang mungkin biasanya selalu suram dan tanpa arah dan tujuan. (yang kayak gini udah ketauan pasti jomblo)
Seengganya gue dapet pahala,dan jangan lupa kalo weekand kalian pecah serunya gara-gara saran gue ini jangan lupa isiin gue pulsa 20rb buat gantiin quota gue yang ilang. Muehehehe #JombloNggaMauRugi

Oke,film yang bakal gue review judulnya agak sedikit aneh ya, Marmut Merah Jambu. Ada yang kenal sama Raditya Dika? Kebangetan kalo ngga kenal mah.... Sama sih,gue juga ngga kenal tapi tau. -___-
Yup,film ini adalah karya dari sang penulis yang katanya terkenal Raditya Dika yang diadaptasi dari bukunya sendiri yang berjudul Marmut Merah Jambu.


 Sebagai penikmat karya-karyanya bang Radit baik itu buku-bukunya ataupun filmnya,gue lumayan tertarik sama film ini. Ya memang sih awalnya gue ngga terlalu ber-ekspektasi lebih sama film ini. Paling kayak film-filmnya yang udah-udah dengan gaya lawakan ala stand-up comedy gitu.


Tapi setelah gue nonton filmnya kemaren,ternyata pandangan gue salah. Bener kata orang-orang di twitter yang udah pada nonton film ini kalo katanya filmnya bang Radit yang satu ini bagus banget. Buat gue sendiri sih ini bukan bagus lagi...tapi KEREN. Iya,menurut gue ini adalah film terbaiknya bang Radit. Dan gue baru tau (setelah googling) ternyata film ini dia sendiri yang nulis sekenarionya,dia sendiri juga yang memerankan,dan dia juga yang menyutradarainya. Gile diborong semua...
Buat ukuran orang yang baru pertama jadi sutradar sih menurut gue ini adalah pencapaian yang luar biasa.



Emang kayak apa sih ceritanya?

Gue kasih sedikit bocorannya ya...
Marmut Merah Jambu kali ini menceritakan Dika (Raditya Dika) yang berkunjung kerumah cinta pertamanya semasa SMA Ina (Anjani Dina). Dika datang dengan membawa 1000 burung origami dan undangan pernikahan Ina yang akan menikah besok.

Awalnya kedatangan Dika tidak diterima oleh Bapak Ina (Tio Pakusadewo) yang curiga kedatangannya hanya untuk kasus cinta lama yang belum selesai dan berfikir bahwa Dika ingin menggagalkan pernikahan Ina. Agar tidak diusir,Dika menceritakan maksud kedatangannya dan menceritakan bagaimana waktu SMA dia bisa menyukai Ina.

Seiring Dika bercerita,kita dibawa melihat Dika SMA (Christoffer Nelwan) yang berteman akrab dengan Bertus (Julian Liberty). Dimasa ini,Dika SMA diam-diam jatuh cinta sama Ina. Tapi Dika dan Bertus sadar untuk bisa dapet cewe disekolah mereka harus populer. Oleh karena itu mereka berdua bikin grup detektif bersama Cindy (Sonya Pandarmawan). Mereka menyelesaikan kasus-kasus absurd yang ada di sekolah. Semakin banyak kasus yang mereka selesaikan,maka semakin dekat mereka pada tujuan awal yaitu menjadi populer dan dapet cewe.




=====================

Segitu aja sinopsisnya yang gue kasih biar kalian makin penasaran. Jangan khawatir lo bakal boring liat film ini,karena lo bakal dibikin ketawa sama Raditya Dika di setiap scane nya. Ngga kayak di film-film sebelumya yang lawakannya terkesan garing,di film ini lawakannya bener-bener beda dan asli bikin studio pecah. Gue sendiri ngga tau teknik lawakan apa yang dibikin sama bang Radit.

Dan gara-gara film ini gue jadi inget waktu jaman gue sekolah dulu. Dulu gue cuma bisa diem-diem suka sama gebetan gue tanpa berani mengungkapkannya. Gue coba telfon dia buat ngomongin perasaan gue tapi pas diangkat dan denger suara 'Halo'nya dia, tiba-tiba mulut gue mendadak gagu. Gue ngga tau harus ngomong apa. Akhirnya gue tutup lagi telfonnya. Tapi jujur,dulu cuma baru denger suara mantan gebetan gue lewat telfon aja hati gue udah berkembang-kembang. (Red : Berbunga-bunga).

Kebetulan cewe yang dulu gue taksir lumayan cukup populer juga. Bedanya sama bang Dika dia pengin populer dengan bikin grup detektif untuk menarik perhatiannya, sedangkan gue pengin populer dimata gebetan gue dan menarik perhatiannya dengan cara pura-pura musuhin dia sambil ngecengin. Alhasil bukan cintanya yang gue dapet tapi malah timpukan sepatunya yang gue dapet. #NasibMblo

Saran gue sih kalo nonton film ini harus bawa gandengan biar kalo ada adegan romantis lo bisa sambil liat-liatan satu sama lain. Pas udah saling tatap, terus kalian senyum-senyum berdua tapi lama-lama jadinya malah canggung gitu...cieeeee

Jangan kayak gue kemaren yang nonton sebagai duta Jomblo. Gue ketawa dengan membabi buta pasa liat adegan lucu tapi tiba-tiba nyesek sendiri pas liat adegan yang romantis. Pas liat kesamping kanan dan kiri malah liat ada pasangan labil yang lebay,liat ke bangku depan ada pasangan tante-tante sama om-om,giliran noleh kebelakang ada pasangan kakek-kakek dama nenek-nenek laki memadu kasih. #Kampret

Di moment seperti itulah diri gue merasa terhina.

Overall,buat gue filmnya keren banget. Kredit buat bang Radit di endingnya yang adegan dan dialognya ngena banget.

"Cinta itu kayak Marmut Merah Jambu,berlari dan berjalan di sebuah roda yang seakan-akan sudah menjalani perjalanan yang panjang,tapi kenyataannya ngga kemana-mana. Hanya disitu!!"

Gimana,masih belum mau nonton? Nyesel.....

Nb : Pic yang diatas gue ambil dari google :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda :)