Rabu, 25 Juni 2014

Tips Menjalin Hubungan Jarak Jauh (LDR)

Halo gaeeeessss,, gimana kabarnya nih...ahlamdulullah pada sehat ya. Sorry gaes gue baru sempet bikin postingan lagi setelah beberapa minggu ini gue absen dari dunia per-blogging-an. Terakhir kali gue lihat postingan terbaru yang gue publish hari rabu,11 juni 2014,itu berarati udah dua minggu ini gue absen nge-blog. Berasa udah lama banget ternyata,beruntung blog gue ngga dirayapin. Gue cek-cek lagi juga ternyata ngga ada eek tapirnya.

Alesannya sih sepele,beberapa minggu ini gue males banget nge-blog. Muehehe
Manusiawi lah,pada titik tertentu seseorang pasti akan merasa jenuh dengan apa yang ia kerjakan. Terakhir pas giliran gue udah semangat lagi buat nulis,gue nya malah jatuh sakit. Tapi seriusan,ngga ada yang lebih menyakitkan dari "sakit tapi ngga ada yang merhatiin". Pedih men...SAKITNYA TUH DISINI!!! (sambil nunjuk ke hati) #JombloCurhat #DeritaAnakKost

Gara-gara sakit,tentu saja gue gagal nulis. Bahkan gue sukses ngga masuk kerja beberapa hari,dan baru kemaren mulai hari senin gue masuk kerja lagi. Baru aja masuk kerja lagi,gue malah dibikin shock dan mati gaya sama temen satu kerjaan gara-gara gue denger dia baru aja jadian sama cewek yang belum lama dikenalnya. Keringet tapirrrr,,gue di kecengin abis-abisan gara-gara status gue sampai sekarang masih jomblo aja.

Iya,kali ini bukan badan gue yang sakit,tapi hati gue yang sakit. *pedih meeennnn*
Bayangin aja,gimana ngga pedih coba kalo di giniin temen sendiri... " kata raditya dika,cowok itu hanya ada dua tipe. Kalo ngga bajingan berarti dia homo. Dan lo homo wan,soalnya sampai sekarang lo belum juga punya pacar ". #Jlebb ( gue tegasin ya,gue ini bukan homo apalagi bajingan ).

Dimoment kayak gini gue pengin bangen memanjatkan doa " ya alloh panggil dia ya alloh...panggil saja teman hamba ini karena telah menganiaya hati hamba". Tapi mendadak doa itu gue urungkan karena gue ngga tega ngeliat muka ibunya pasti bakalan shock berat.

Abis ngecengin gue,ngga lama temen gue ini malah curhat ke gue kalo dia itu LDR an. Dan kampretnya dia minta saran ke gue gimana menjalin hubungan jarak jauh biar tetep awet. #FAK (entah makhluk macam apa dia,abis ngecengin gue terus minta saran).

Oke,karena gue adalah makhluk yang berperasaan dan berjiwa sosial tinggi meski eeknya suka di pasir,akhirnya gue ridho ngasih beberapa tips menjalin LDR an. Langsung aja CEKIDOT !!!

1. Komunikasi

Dari awal sebenernya gue udah pernah ngomong kalo hubungan LDR itu bukanlah hubungan yang sehat. Gue udah pernah nulis pedihnya berhubungan jarak jauh sebelumnya,kalo pengin baca cari aja di bawah. Kenapa gue bilang LDR itu bukanlah hubungan yang sehat? Iya,dari segi keuangan jelas LDR itu bikin dompet ngga sehat karena memang LDR itu mahal men. Lo mesti tiap hari beli pulsa buat telponan,sms-an,chatting,skype dll.

Belum lagi biaya buat ketemuan. Iya aja kalo jarak rumah lo sama pacar cuma beda kecamatan. Kalo bedanya udah antar kota antar propinsi atau antar pulau,dan bahkan antar negara gimana? Misal pacar lo tinggal di Jakarta sedangkan lo di Palestina. Kebayang kan lo mau ketemuan harus melewati jalur gaza dulu,belum sempet ketemu salah-salah lo kejatuhan granat dulu. #AsliHorror

Itu dari segi finansial,kalo ngiriti ngga ketemuan pasti lo bakal menderita di siksa rindu. Ujung-ujungnya lo bakal kurus kering,sakit-sakitan gara-gara rindu yang menyiksa. Akhirnya lo di opname di rumah sakit,keluar duit banyak juga. Serem kan....

Tapi ya namanya manusia,kadang udah tau susah dijalani tetep aja di suka maksain. Meski LDR bukan hubungan yang gampang tapi masih banyak juga yang nge-jalanin. Dan salah satu cara untuk bertahan lama dalam hubungan LDR adalah dengan komunikasi yang intens. Iya,komunikasi. Sadarlah bahwa nyawa dari hubungan itu entah LDR ataupun bukan terletak pada komunikasi.



Kalo komunikasi lancar tanpa hambatan ya niscaya hubungan akan baik-baik saja. Jangan ragu buat ngabarin pasangan sekalipun kabar itu ngga penting.

Misal : Hai,kamu lagi apa? Aku abis futsal loh sama temen-temen,terus keringet aku banyak banget. Barusan aku tampung dapet satu ember...ya udah aku pake aja buat mandi daripada di buang sayang. Abis itu aku eek di pasir sambil guling-guling.

Percayalah,,pacaran itu memang lebay jadi ngga usah ilfeel liat tulisan di atas. So,nikmatilah.

2. Surprise Juga Penting

Yang namanya hubungan jarak jauh itu rentan galau,kadang-kadang masalah kecil aja bisa bikin kita ribut. Ngga jarang banyak para pejuang LDR yang nyerah dan akhirnya putus gara-gara masalah sepele. Apalagi kalo cewek kita lagi PMS...kadang suka marah-marah ngga jelas. Jadi ngasih surprise kecil-kecilan itu juga penting gaes untuk mencairkan suasana.

Misalnya di hari spesial (ulang tahun) pacar lo,tau-tau lo dateng ke rumahnya tanpa ngabarin dulu sambil bawa kue tart. Atau kalo ngga ada kue tart ya lo bawa apa kek...roti buaya misalnya. Apa aja sih yang penting bisa nyenengin hatinya.


Atau misal ketika lo ketemuan sama pacar,yang bisanya ngga bawa apa-apa tapi tiba-tiba lo bawain dia bunga mawar. Gue jamin dia bakal seneng banget. Percayalah,surprise-surprise kecil yang ngga diduga-duga kayak gini tuh bikin pacar kamu seneng banget men. Karena secara tidak langsung itu artinya nunjukin kalo lo care dan perhatian sama dia.

3. Ketemuan

Dalam status in relationsihip itu pertemuan adalah wajib hukumnya. Iya,pada akhirnya pertemuan adalah salah satu hal yang penting karena langkah ini adalah satu-satunya obat dari rasa rindu yang menyiksa setelah sekian lama mulut berbusa gara-gara ngomong di telepon,bibir yang dower gara-gara keseringan nyiumin gadget saat skype-an,atau jempol tangan yang cantengan gara-gara keseringan sms-an dan chatting.



Pertemuan itu perlu untuk menjaga kelancaran suatu hubungan. Jadi,buat para pejuang LDR atur deh intensitas pertemuannya se pewe mungkin. Misal seminggu sekali,dua minggu sekali,atau sebulan sekali,yang penting jangan setahun sekali. Karena gue yakin belum nyampe setaun hubungan lo udah kandas di seruduk tapir. Iya, TAPIR berwujud manusia.

Kayak bunyi Hukum Newton II

"Percepatan dari suatu benda akan sebanding dengan jumlah gaya yang bekerja pada benda tersebut dan berbanding terbalik dengan massa nya"

Sebenernya gue ngga ngerti maksudnya,,tapi intinya semakin sering intensitas pertemuan lo,maka akan semakin lancar hubungan lo sama pacar. Dan itu artinya tingkat buat putusnya semakin sedikit. #Jenius ( entah apa yang menyelinap di otak gue sampe gue menganalogikan dengan hukum newton...Jarang-jarang otak gue bener )

4. Saling Percaya

Saling Percaya.....ini point terakhir yang bisa gue kasih buat lo sebagai pejuang LDR. Kalo tadi di point pertama gue sebut komunikasi adalah nyawa dari suatu hubungan,sekarang di point ke empat ini saling percaya adalah kunci dari suatu hubungan. 



Apalagi dalam hubungan LDR,saling percaya satu sama lain sangatlah penting mengingat lo sama pacar lo ngga bisa selalu ketemu. Jadi bakalan percuma point-point yang gue saranin di atas kalo kalian udah ngga saling percaya satu sama lain. Kalo udah ngga saling percaya,yang ada kalo diterusin juga pasti isinya ribut doang.

Oke, this is end of the post...Kayaknya gue udah nulis panjang banget. Mungkin cuma segitu aja yang bisa gue share ke kalian,khusus teruntuk bagi para pejuang LDR. Pesen gue buat para pelaku LDR adalah Jangan Menyerah baby...karena suatu hubungan akan berakhir sia-sia kalo salah satu diantara pelaku menyerah. Dan buat yang pengin nambahin mungkin tips dari gue ini kurang,silahkan share aja di comment box.



Oke...See you GOOD BYE :))

NB : Pic di ambil dari google :v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda :)