Jumat, 04 Juli 2014

Semua Akan Indah Pada Waktunya (Asal Lo Mau Berusaha Mewujudkan Keindahan Itu)


Hai gaes....!!!! Gue ucapin salam dulu biar ngga tegang,,assalamu'alaikum wr.wb

Oke,sebelumnya izinkan gue mengucapkan "Welcome July" dan "Welcome Ramadhan". Hehehehe,telat ya gue ngucapinnya...tapi seenggaknya kan gue ngucapin daripada ngga sama sekali. Karena perinsip gue itu adalah "kalo ngga bisa jadi yang pertama,paling engga gue bisa jadi yang terakhir..." Iya,terakhir ngucapinnya misalnya. #PerinsipSesat

Baiklah,tanpa pake rumus panjang x lebar x tinggi ala matematika lagi ,langsung saja masuk ke topik pembahasan postingan gue kali ini. Jadi ceritanya kemaren gue lagi blogwalking-blogwalking unyu setelah sekian minggu gue ngga pernah lagi melakukan aktifitas rutinan yang satu ini,dan tanpa sengaja entah gue hilaf atau apa tiba-tiba gue ke sasar ke blog temen gue.

Disitu gue baca postingannya atau lebih tepatnya curhatannya yang isinya desperate banget. Entahlah,setan jenis apa yang tega merasuki jiwanya hingga dia bisa segalau itu. Tapi setelah gue telaah secara mendalam,kayaknya sih ngga mungkin ada setan yang berani mengguncang jiwanya. Soalnya muka dia tuh ngga beda jauh sama setan-setanan yang biasa gue lihat di rumah hantu atau di film-film horror indonesia. Hehehe...pis men.

Menurut gue hanya ada dua kemungkinan yang bisa bikin dia galau dan akhirnya nulis curhatan di blognya itu. Kemungkinan yang pertama adalah dia salah minum obat yang seharusnya dia minum obat sakit kepala tapi dia salah minum dan yang di tenggak adalah Kalpanak Cair. Dan kemungkinan yang kedua adalah dia lagi jalan tapi tiba-tiba dia kepleset dan jatuh ke jurang dengan gaya tapir koprol tapi naas nya yang jatuh duluan itu kepalanya. Alhasil,otaknya geser ke dengkul sehingga menyebabkan dia jadi galau tingkat akut.

Tapi asal kalian tau,gara-gara curhatan naas itu gue sukses ngga kentut selama lebih dari 3 jam lebih. Bayangin men,, 3 JAM LEBIH gue ngga kentut. Alesannya sih sederhana,gue emang belum kebelet kentut. Muehehe

Dan ini dia isi curhatannya ,,silahkan klik di sini biar tau yang gue maksud. Intinya sih curhatannya berisi tentang keputus asaan nya dengan hidup yang dia jalani saat ini. Dia merasa dunia ini tuh udah ngga adil sama dia karena nasibnya ngga seperti orang-orang kebanyakan.

Yang gue takutin saat ini adalah kalo-kalo dia sampe ngelakuin hal abnormal semisal ngemut obat nyamuk bakar atau mencoba minum cairan pembersih porselen semisal porstex. Atau bahkan mungkin kombinasi antara keduanya,ngemut obat nyamuk bakar sambil minum porstex. Sungguh itu adalah perpaduan yang cukup buat bikin usus kram.

Makanya gue pengin banget ngelaporin kasus ini ke Kak Seto biar dikasih solusi untuk mengatasi masalahnya,tapi apa daya hati tak sampai. Alhasil gue berinisiatif memberinya pencerahan semampu gue lewat tulisan ini. Semoga membantu gaes.


*mikir sejenak...lewat setengah jam...lewat satu jam...dua jam...tiga jam...stuck.......krik-krik-krik*

Errrrr....gue bingung mau mulai dari mana.

Oke,gaes...mungkin cara pandang lo telah salah. Mungkin lo itu terlalu sering melihat ke atas tanpa pernah mencoba sesekali untuk melihat ke bawah. Melihat ke atas disini bukan jalan yang liatnya ke atas terus loh ya. Maksud gue adalah lo itu terlalu sering melihat orang-orang yang mungkin hidupnya lebih enak daripada lo. Itu makanya lo selalu merasa kalo lo itu ngga seberuntung mereka-mereka yang berhasil. Tapi apa lo pernah coba melihat ke bawah,melihat orang-orang yang hidupnya bahkan jauh dari kata enak ?

Wajar memang. Di tambah lagi dengan melihat kenyataanya bahwa manusia itu lebih cenderung suka membanding-bandingkan hidup seseorang hanya dari luarnya saja dan merasa kalo " rumput tetangga itu memang terlihat jauh lebih hijau ". Padahal kita itu ngga pernah tau seperti apa sebenarnya perjuangan mereka-mereka yang hidupnya kita anggap jauh lebih enak daripada kita karena kita hanya melihat dari hasilnya saja. Iya,because we just judge them trom the cover. Kita ngga pernah tau sebenarnya seberapa besar perjuangan mereka untuk mendapatkan semuanya.

Sama kayak lo gaes,sebenernya gue sendiri juga kadang suka membandingkan hidup gue dengan orang lain yang gue rasa lebih enak. Ketika orang-orang pada asik pergi kemana-mana pake motornya,gue masih jalan kaki. Ketika orang-orang pada asik pergi kemana-mana pake mobil pribadinya,gue masih setia sama supir angkot...ehh maksud gue setia sama angkutan umum.

Tentu saja rasa iri itu pasti ada,suatu saat gue pengin kayak mereka-mereka yang hidupnya sudah jauh lebih enak. Tapi gue bisa apa ? saat ini gue cuma bisa bersyukur dengan apa yang udah gue miliki. Tapi gue yakin gue juga bisa kayak mereka,tapi tentunya gue harus berusaha sangat keras untuk bisa kayak mereka. Misalnya dengan cara hanya makan indomie diremukin selama lima tahun. Muehehe...maklum mental anak kost ya gini men.

Ditambah lagi gue ini bukanlah orang yang jika memiliki keinginan maka keinginan gue itu akan mudah terkabul semudah iklan parfum Axe. Iya,kalo di iklan Parfum Axe hanya sekali semprot puluhan bidadari langsung pada jatuh dan menghampri. Bertolak belakang banget sama keinginan-keinginan gue. Kalo keinginan gue pengin terwujud,ya gue mesti berjuang dulu buat ngewujudinnya. Maka atas dasar itulah gue menilai kalo iklan parfum Axe itu lebay.

Gue jadi inget dulu waktu sekolah,kalo gue pengin dapet uang jajan gue mesti bantuin nyokap gue gilingin gendar setiap pulang sekolah. Iya,itu adalah salah satu usaha yang melegenda milik nyokap gue. Dari situlah nyokap gue menghidupi ke empat anaknya,termasuk gue. Gue ini bukan tapir ya...inget itu.
Ngomong-ngomong disini ada yang belum tau krupuk gendar kah ? cupu kalo belum tau...Oke,di bawah ini ada penampakannya.


Gue juga inget dulu sebelum gue masuk sekolah SMA,gue sempet putus sekolah selama setahun dan nyokap gue memutuskan buat ngga nyekolahin gue lagi karena sewaktu SMP gue itu bandel. Alhasil,demi mewujudkan impian gue buat sekolah lagi dan balikin kepercayaan nyokap gue,gue mesti kerja selama setahun ngumpulin duit buat biaya pendaftaran masuk sekolah.

Iya,begitulah perjuangan-perjuangan gue buat mendapatkan sesuatu yang gue inginkan. Buat gue,kalo gue pengin sesuatu ya gue mesti usaha dulu,ngga bisa langsung dateng gitu aja.

Tapi apakah gue menyalahkan tuhan karena telah menciptakan gue di lingkungan yang kurang berada ini? Engga men!!!

Buat gue tuhan itu adil banget. Bahkan kalo gue boleh lebay tuhan itu sungguh teramat sangat adil banget. Gimana engga coba,setiap kali gue main ke tempat kakak gue di jakarta,gue sering banget liat anak kecil yang kalo dilihat dari ukuran tubuhnya mungkin dia harusnya masih sekolah SD lagi bagi-bagin amplop kesetiap penumpang sambil bawa ukulele dan memainkannya.

Iya,anak yang masih ingusan itu sedang berusaha mendapatkan uang dengan cara mengamen di metro mini yang gue tumpaki. Gue bersyukur karena gue ngga harus mengalami hal yang sama kayak mereka. Gue juga beruntung karena di usia seperti mereka orangtua gue ngga hilaf dan nyuruh gue buat ngamen nyari duit,atau yang lebih parah lagi orangtua guengga sampe ngejual anak yang seimut gue ini. Tentu di usia seperti mereka gue lagi asik main sama temen-temen sebaya layaknya anak-anak pada umumnya.

Gue juga ngga nyalahin tuhan meski gue juga lahir dari keluarga yang broken home. Iya,keluarga gue bermasalah. Nyokap sama bokap gue udah ngga saling ngomong satu sama lain sejak gue sekolah SMP sampe sekarang meskipun mereka tinggal satu atap. Yah,dari gue SMP sampe sekarang tentunya itu adalah waktu yang cukup lama. Masing-masing dari mereka tentunya punya alasan sendiri-sendiri kenapa harus ngga saling sapa satu sama lain. Meski nyokap gue udah ngejelasin ke gue berkali-kali,gue tetep ngga ngerti kenapa ngga bisa di omongin secara baik-baik.

Pada akhirnya ngga mungkin gue nyalahin tuhan. Sekarang gue cuma bisa menghormati keputusan mereka meskipun dalam hati gue suka iri sama orang-orang yang bisa berbagi cerita sama orangtuanya secara bersama-sama. Hal yang udah ngga bisa gue dapetin sekarang,bahkan sejak lama. Sekarang gue cuma bisa bersyukur pasrah,ya seenggaknya keluarga gue masih lengkap..bokap gue,nyokap,adek-adek gue,kakak gue,semua masih ada. Jadi sekarang bisa ngeliat mereka semua aja itu udah merupakan kebahagiaan tersendiri buat gue.

Jadi gaes,lo ngga boleh putus asa gitu aja. Lo harus tetep Fight meski kelihatannya hidup lo ngga seenak orang-orang,meski kelihatannya lo ngga seberuntung orang-orang. Percayalah,di luar sana masih banyak orang yang hidupnya jauh lebih ngga enak dari kita. Dan selalu ingat bahwa tuhan itu adil,ngga mungkin tuhan ngasih kehidupan kayak gini kalo ngga ada tujuannya. Apalagi kalo bukan buat berjuang dan berusaha (tentunya disertai doa).

Bagi gue hidup ini kejam tapi kalo untuk seorang pecundang,bukan untuk orang-orang yang mau berusaha. Karena orang-orang yang mau berusaha akan selalu menganggap hidup ini indah. Kalo lo punya mimpi,ayo jangan ragu buat bikin mimpi itu jadi nyata. Kalo lo selalu merasa iri sama orang-orang yang hidupnya keliatan lebih enak,lo harus jadikan itu acuan gimana caranya lo bisa kayak dia dan bahkan melebihinya.

Dan misalkan lo udah berusaha tapi masih gagal juga,jangan nyerah buat mencoba lagi,mungkin usaha lo masih kurang. Dan seandainya lo udah berusaha semaksimal mungkin tapi masih gagal,berati doa lo yang kurang. So,coba lagi...dua kata yang harus selalu lo inget kalo lo gagal. Gagal lagi,ya coba lagi...seperti itu terus sampai benar-benar lo dapet jawaban "selamat anda berhasil".

Jadi intinya "Semua akan indah pada waktunya asal lo bener-bener berusaha buat mewujudkan keindahan itu". BYE....BYE....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda :)