Jumat, 25 April 2014

Ayo Survive Di Tanggal Tua

*SELAMAT MALAM KHALAYAK RAMAI* #AlaDodit

Seminggu sudah gue ngga bikin postingan,,rasanya itu . . . .hmmm..ya biasa aja sih.  Muehehehehe
Bukan,bukannya gue bosen...akhir-akhir ini gue lagi sibuk banget mempertahankan hidup. Iya,gue lagi bergerilya menghadapi fase akhir bulan.

Ngomongin akhir bulan,bulan ini adalah bulan tersuram dalam sejarah hidup gue selama gue berkecimpung dalam dunia persilatan sebagai anak kost. (asli ini imajinasi gue mulai liar)
Gimana engga coba,kemaren baru pertengahan bulan aja duit gue udah amblas. Boro-boro di dalem dompet ada duit bergambar Soekarno-Hatta nya,gambar Patimura bawa golok dan berkumis tebal aja udah ngga ada. Sumpah gue serius!!! Di kantong gue cuma ada seonggok dompet lecek yang hanya berisi catatan bon hutang dan beberapa koleksi foto mantan. :( #PedihKapten

Gue sempet shock pas juga liat keadaan dompet gue. Seharian gue introspeksi diri di jamban tetangga kost-an gue sampe gue khilaf nguras tuh jamban,udah gue pake buat apa aja tuh duit kenapa cepet banget abisnya. Dan alhamdulillah sampe sekarang gue masih ngga ngerti kenapa gue bisa boros banget bulan ini.

Ngga cuma itu,kengenesan gue makin lengkap bulan ini gara-gara handphone gue rusak. Asli itu handphone ngga manusiawi banget,ngga ada pengertiannya sama sekali sama gue sebagai bosnya. Duit dari mana gue buat benerinnya!!! Maksud gue paling ngga kalo emang mau rusak ya ditahan dulu lah beberapa minggu sampe gue gajian. Kan gue jadi punya duit buat benerinnya atau sukur-sukur gue bisa beli yang baru. -____-

Oke,buat kalian para anak kost pasti pernah kan ngalamin hal serupa kayak gue atau mungkin sekarang juga lagi mengalaminnya? tenang aja,ngga usah panik apalagi sampe ngemut kapur barus...itu ngga etis banget men!!! Ingatlah pepatah "Setiap masalah pasti ada solusinya". Buktinya gue sampe sekarang masih sehat yang beberapa hari ini cuma makan indomie mentah yang diremukin. Tapi mungkin besok pas gajian gue langsung opname sih. Muehehehe


Makanya gue mau sharing langkah-langkah jitu yang biasa gue lakuin buat survive di tanggal tua. Penasaran....CEKIDOT!!!


1. Puasa

Yup,yang satu ini kalian pasti udah pada tau lah maksud dan tujuannya. Yaitu menahan haus dan lapar. Tapi sadar ngga sadar,sebenernya puasa itu bisa memberikan manfaat ganda terutama buat anak kost. Pertama,bisa menghemat uang jajan. Dan yang kedua,lo juga bakal dapet pahala mannnn.......Itu makannya langkah ini gue rekomendasikan banget buat lo yang lagi bertahan hidup di tanggal tua. :)

2. Main Ketempat Sodara

Buat lo yang punya sodara yang rumahnya deket sama tempat lo nge-kost entah itu kakak,om,tante,kakek,nenek atau tukang nasi goreng yang udah lo anggep sodara,,ini adalah peluang emas. Lo tinggal sepik-sepik aja main dengan alasan pengin nengokin sodara terus lo makan deh disitu. Bagaikan beruang yang biasa menandai tempat persinggahannya dengan menggosok-gosokan tubuhnya kepohon,lo juga jangan mau kalah dengan meninggalkan piring kotor di tempat sodara lo.

Cara ini beberapa kali gue pake dan terbukti gue selalu makan gratis setiap kali gue main ketempat kakak gue #MentalAnakKost 
Tapi gara-gara jarak tempuh kost-an gue dengan rumah kakak gue yang jauh bagaikan Gazza dan Zimbabwe,akhirnya gue nyerah. Biaya transportasinya aja lebih gede dari biaya makan gue selama sehari

3. Sering-Sering Dateng Ketempat Orang Punya Hajat

Ini adalah ilmu baru yang gue dapet setelah gue nonton film 3 idiot. Berdasarkan film itu,gue jadi tau ternyata kalo laper itu ngga butuh duit melainkan seragam. Iya,seragam!!! Baju batik misalnya,dengan baju batik tersebut lo tinggal nyari deh orang yang lagi pada hajatan entah itu nikahan,sunatan dll.

Tapi  tetep inget jangan lupa bawa amplop sebagai tiket masuk terus abis itu lo bisa makan dengan membabi buta semua makanan yang ada. Dan jangan kuwatir,makanannya pasti enak-enak men!!! So,selain bisa makan enak secara gratis lo juga bisa lebih hemat lagi di tanggal tua.Keren kan? :)

4. Berhutanglah

Ini sih cara klasik yang biasa gue pake ketika menghadapi akhir bulan. Menurut gue sih kalo kita berhutang itu manfaatnya banyak banget...salah satunya adalah menjalin tali silaturahmi antar umat.(mulia banget kan manfaatnya).

Gimana engga,nih contohnya : Gue pernah utang sama temen gue tapi lama banget ngga gue bayar-bayar. Tiap hari dia selalu nagih ke gue,entah itu di sekolah,dirumah,lagi main,lagi koprol-koprol dari atas pohon kelapa. Pokoknya dimana ada gue disitu ada temen gue yang setia nagih utang. Nah di moment ini karena gue sering ketemu temen gue,secara ngga langsung gue telah menjaga tali silaturahmi dengan temen gue itu.

Tapi bandingin pas gue udah bayar utang gue sama temen gue,tiba-tiba dia menghilang bagaikan tertelan bumi. Dan waktu gue mau ngutang lagi dia ngga pernah mau ngasih. Kalo tau gini kan mending jangan dulu di balikin duit yang gue pinjem ke temen gue itu biar bisa sering ketemu. :|

5. Update Status Di Sosial Media

Ini cara terakhir yang bisa gue kasih buat kalian untuk bertahan hidup di tanggal tua. Cukup dengan update status lo di facebook,twitter.bbm,atau yang lainnya dengan kata-kata memelas dan bisa membuat iba setiap orang yang baca untuk menarik simpatinya.

Cara ini baru aja gue praktekin kemaren. Iya,ceritanya kemaren gue update status hina dengan harapan ada yang kasihan sama gue. Dan ternyata berhasil,ada temen gue yang khilaf buat ngajakin gue main kerumahnya sambil nawarin makanan. Tentu saja gue sebagai anak kost yang ngga mau rugi langsung dateng tanpa berpikir panjang buat nagih janji makanannya. Mihihihihi

Mungkin diantara kalian ada yang mau nambahin silahkan tulis di comment box.

2 komentar:

  1. hahahaha, puasa itu jurus manjur bro. hahah
    jangan lupa main2 ke sini ya http://didiefasolasidoo.blogspot.com/

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar anda :)