Jumat, 18 April 2014

Pulang Sekolah Bareng Gebetan

Pagi itu gue langkahkan kaki dengan sedikit lebih kencang. Bukan,itu bukan karena gue pengin eek terus jadi buru-buru tapi karena gue bangun sedikit kesiangan. Hari itu adalah hari dimana gue pertama kalinya masuk ke sekolah yang baru. Iya,gue udah masuk SMA. Gue ngga pengin hari pertama gue masuk SMA jadi cerita yang kelabu cuma gara-gara gue telat. Gue bergegas berjalan ke arah pasar,menuju sebuah lahan persis didepan pasar yang biasa digunakan buat mangkal angkot-angkot kuning. Dan angkot kuning itulah yang bakal mengantar gue sampe ke sekolah.

Gue masuk kedalam mobil (angkot) tersebut dengan perasaan yang gelisah dan sedikit pucat bagaikan seseorang yang sedang menahan eek. Kegelisahan gue makin bertambah ketika melihat jam pada layar handphone yang terus bergerak berganti digit demi digit seiring semakin siangnya hari.

Dalam hati gue cuma bergumam "Kampret !!! Ini angkot kapan jalannya."

Setelah menunggu beberapa lama akhirnya angkot yang gue naiki pun berangkat. Hingga akhirnya tanpa gue sadari angkot tersebut telah sampai tepat diseberang jalan depan pintu gerbang sekolahan baru gue. Terdengar suara bel tanda masuk sekolah berbunyi dari dalam sebuah gedung ber cat hijau daun yang ada dihadapan gue.

"Pas !!! Huhh...untung ngga telat..." Ucap gue sambil garuk-garuk pantat yang sepertinya mulai ditumbuhi jamur akibat duduk terlalu lama di angkot.

Kemudian gue berjalan,mencoba menyebrangi jalan raya menuju kesebuah gedung ber cat hijau yang ada didepan gue itu dengan sebuah iringan perasaan yang sedikit gugup. Tentu saja gue berjalan dengan langkah yang gontai,tatanan rambut yang acak-acakan,dan baju yang sedikit lecek akibat perasaan panik yang berlebihan tadi sewaktu didalam angkot.

Setelah melintasi gerbang sekolahan,diantara gerombolan murid-murid lain gue melihat secercah cahaya yang bersinar begitu terang bagaikan mentari pagi. Tapi entahlah,entah itu cahaya mentari pagi atau cahaya lampu petromaks. Tapi setelah berfikir sejenak,gue putuskan itu bukanlah cahaya lampu petromaks. Lagian mana ada lampu petromaks nyala dipagi hari begini.



Lalu gue perhatikan lagi cahaya tersebut dengan seksama hingga membentuk sebuah sudut siku-siku sesosok perempuan misterius dengan senyuman yang begitu menggoda iman. Iya,dengan parasnya yang cantik...hidungnya yang mancung bagaikan keran masjid membuat gue jadi pengin wudhu. Tapi karena senyumnya yang manis dan menggoda iman,gue jadi pengin membatalkan wudhu gue lagi.

"Ahh,apa bener dia senyum ke gue...mungkin sama orang lain." Gumam gue dengan tampang plongo bernada bego dan ber irama kebingungan.

Gue masih sedikit bingung. Gue clingukan ngliatin orang-orang disekitar gue kali aja ada yang senyum-senyum juga tapi ternyata ngga ada. Hingga akhirnya gue sadar kalo dia melemparkan senyumnya itu buat gue. Iya,buat gue seorang.

"Yes"

Tanpa pikir panjang gue pun langsung merespon dengan membalas senyumannya dengan sebuah senyuman licik manis yang tersungging di bibir gue. Kemudian gue mencoba berjalan mendekati dia dengan semangat 45... Tentunya dimana ini sangat berbeda 180 derajat dengan tadi pertama kali gue turun dari angkot.

"Hai..."

"Hai juga"

"Nama kamu siapa?"

"Rosa...Rosalia Indah. Kamu sih?" *Kayak nama agen bus malam*

"Iwan,,Iwan Tak Ingin Di Sakiti Lagi." *Kemudian kupingnya cacar air*

"Oooo"

"Eh,senyum kamu tadi manis banget loh kayak nasi goreng" -___- *Mikir keras*

"Ihhh...Makasih"

Yup,percakapan gue cuma sampe disitu. Karena kami berbeda kelas,akhirnya kami pun berpisah.

Hari itu,hari pertama gue masuk sekolah baru cuma diabisin buat kenalan bareng temen-temen baru,guru-guru baru,dan materi baru tetntunya. Tanpa terasa waktu begitu cepat berlalu. Dan ngga kerasa juga gue udah dapet temen baru dihari pertama gue masuk sekolah,ya meskipun cuma satu. Gue juga ngga ngerti,mungkin dia khilaf sampe mau temenan sama gue.

Tapi hari itu gue bener-bener udah salah fokus. Iya,gue cuma sibuk bengong mikrin Rosa dari pagi sampe siang mau balik. Gue ngga nyangka bisa ketemu Rosa secara mendadak dan tiba-tiba....se ngga nyangka kayak gue menang lotere. Mungkin itu salah satu alasan juga kenapa hari serasa jadi lebih cepet.

Tak berapa lama suara bel tanda pulang pun berbunyi yang sekaligus membuyarkan lamunan gue tentang Rosa. Akhirnya gue bergegas pulang bareng temen baru gue yang tadi kenalan di kelas dengan senyum mengembang di bibir gue.

Tapi tiba-tiba di halaman sekolah bahu gue ditepuk oleh seseorang yang tak lain adalah Rosa. Seorang gadis misterius yang pagi tadi melemparkan senyum dan sekaligus berkenalan dengan gue. Gue kaget bukan kepalang..gue ngga nyangka bisa ketemu Rosa lagi. Rosa cuma tersenyum lebar sambil melontarkan ajakan buat pulang bareng.

"Pulang bareng yuk..."

"Mmm...Ayo !!!"

Tentu saja tanpa pikir panjang gue terima ajakan Rosa tersebut. Kita berjalan bertiga melintasi trotoar-trotoar jalan yang disampingnya di tumbuhi pohon-pohon rimbun yang menjulang tinggi menuju sebuah pangkalan angkot. Gue berjalan bergandengan tangan dengan Rosa sedangkan temen gue berjalan sendiri di seberang jalan trotoar yang lain. Ngeliat temen gue,gue cuma bisa membayangkan betapa pedih hatinya berjalan sendirian tanpa ada yang bisa digandeng. Lagi-lagi gue cuma bisa tersenyum licik. *Muehehehe*

Tapi tiba-tiba ditengah jalan kita bertiga dihadang oleh beberapa gerombolan anak-anak dari SMA lain. Gue ngga tau apa tujuan mereka menghadang kami,tapi perasaan gue mulai ngga enak ketika melihat tampang-tampang liciknya. Hal serupa pun terjadi pada Rosa yang mulai sedikit ketakutan dengan wajah yang sedikit pucat.

"Rosa,,udah kamu pulang aja duluan. Aku ada urusan sebentar." Ucap gue dengan nada yang elegan.

"Iya udah kamunya hati-hati ya..." Jawab Rosa dengan nada yang begitu khawatir.

Dan benar saja,ketika Rosa mulai pergi menjauh para gerombolan anak SMA yang menghadang gue sama temen gue ini mulai menyerang. Belum sempet gue masang kuda-kuda,tiba-tiba salah satu anak dari gerombolan mereka dengan cepat melayangkan sebuah pukulan uppercut ala Chris Jhon yang menghujam tepat di muka gue. Sontak gue kaget dan terbangun dari tidur gue.

Iya,gue tersadar bahwa cerita yang diatas itu cuma mimpi. KAMPRET!!!! :)
FYI,cerita yang diatas itu adalah cerita mimpi gue malam kemaren. Gue juga ngga ngerti kenapa gue bisa mimpi se-absurd itu. Sampe sekarang gue masih mikir dan ngebayangin kalo seandainya mimpi itu gue terusin sampe selesai. Mungkin gue udah jadi bergedel giling atau paling engga gue udah nginep di rumah sakit dengan 1000 luka patah tulang disekujur tubuh akibat dikerok gerombolan anak-anak tak berakhlak itu. Atau mungkin gue tinggal nama doang!!! Hihhh...Amit-amit. UNTUNG CUMA MIMPI!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda :)